16 TIM BERLAGA PADA TURNAMEN FUTSAL ANTAR SMA/SMK SE- KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (18/11), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Asosiasi Futsal Kabupaten Belu (AFKAB) menyelenggarakan Turnamen Futsal antar SMA/SMK se – Kabupaten Belu tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 November 2019 di Gedung Olahraga L. A. Bone Atambua ini, diikuti 16 tim dan di buka secara resmi oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang duduk

Turnamen ini dimaksudkan selain sebagai sarana dalam menjaring generasi futsal di Kabupaten Belu yang kemudian dibina sehingga dapat memberikan kontribusi dan prestasi olahraga futsal Kabupaten Belu, juga untuk membangun tali silahturahmi antar siswa dan sekolah.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh pemain serta para guru yang sudah berpartisipasi, sehingga turnamen ini dapat dilaksanakan dengan baik. Bupati Willy juga memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Ketua Afkab yang terus menerus berupaya memajukan olahraga melalui turnamen futsal di Kabupaten Belu.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

“Beberapa waktu yang lalu digelar futsal tingkat SMP dan saat ini tingkat SMA dengan harapan melalui olahraga, jiwa kita menjadi sehat. Jiwa yang sehat itu kita harus berpikir bagaimana ke depan kita mengisi masa depan kita melalui olahraga. Lewat olahraga kalau berprestasi, banyak sekolah – sekolah akan memberikan program khusus bagi atlet – atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Afkab Belu – Antonius L. Sally, SE berharap, melalui ajang ini bisa menghasilkan pemain – pemain yang bisa diikutsertakan di tingkat provinsi dan nasional, sehingga kedepannya kompetisi seperti ini terus berlanjut agar para pemain bisa bersaing meraih prestasi diajang turnamen futsal.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan lapangan basket

“Kompetisi ini terus berlanjut dan sangat bagus. Tim futsal antar sekolah sama – sama akan berusaha dan bersaing meraih prestasi secara sportif. Jika mereka bisa berusaha pada turnamen seperti ini, kemungkinan dapat naik peringkat ke provinsi dan nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 16 tim dari 9 SMA/SMK, yakni SMAN 1 Atambua Grup A 1 tim, SMAN 1 Atambua Grup B 3 tim, SMAN 2 Atambua 1 tim, SMA Kristen Atambua 1 tim, SMA Stela Gratia Atambua 2 tim, SMA Bina Karya Atambua 2 tim, SMAN 1 Tasifeto Barat 2 tim, SMA Taruna Fatubenao 3 tim, SMA 7 September 1 tim.

Foto/Berita: Frans Leki & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.