WABUP BELU LEPAS 595 PEZIARAH ROHANI SEMANA SANTA LARANTUKA

Facebookrssyoutube

 

 

ss8   ss3

 

KAKULUKMESAK, Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan, Rabu (23/03), secara resmi melepas 595 Peziarah Semana Santa Larantuka di Teluk Gurita, Kakulukmesak. Rombongan peziarah asal Kabupaten Belu, Malaka dan Kabupaten TTU, yang dipimpin Kabag bina Sosial Setda Belu, Januaria Nona Alo ini bergerak menuju Larantuka melalui Pelabuhan Teluk Gurita, Atambua menggunakan KMP Ile Boleng. Sesuai jadwal, rombongan akan bersandar di Pelabuhan Ferry Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Kamis (24/03), dini hari.ss10ss9

Sebagai satu kehendak dan niat tulus dari Pemerintah Provinsi NTT, demikian Ose Luan, bahwa momentum ini juga sebagai pembelajaran bagi Pemerintah Kabupaten Belu, TTU dan Kabupaten Malaka, sehingga ke depan dapat memberikan kesempatan yang lebih kepada umat, yang ingin berziarah rohani ke Flores Timur.
“Ini bukan ziarah biasa, bukan kita pergi piknik atau bersenang-senang, ini adalah ziarah religius, ziarah agama dimana kita membawa batin kita, untuk bagaimana supaya mendoakan apa yang kita butuhkan dan apa yang kita minta, sesuai yang Tuhan Yesus katakan, carilah maka akan didapat, ketuklah maka akan dibuka dan mintalah maka akan diberikan,” ungkap Ose Luan.

ss7ss4

Disampaikan pula, Pemerintah Kabupaten Belu mengharapkan agar ziarah rohani dapat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu.
“Kita menjadi masyarakat yang tahu bersyukur kepada Tuhan, atas kehendak Tuhan, kebaikan Tuhan dan atas kelimpahan kasih karunia Tuhan menyertai kalian,” ujar Oses Luan.

Lebih jauh, Wabup Belu bahwa ziarah rohani ini adalah untuk mengenang kisah sengsara Tuhan Yesus Kristus yang memikul beban berat, yang saatnya harus mati menebus kesalahan kita.
“Ziarah ini merupakan suatu wujud iman yang luar biasa. Saya atas nama Bupati Belu, secara resmi melepas 595 peserta dengan doa, kiranya KMP Ile Boleng memperoleh berkat sehingga peserta dapat tiba di Flores Timur dengan selamat pada esok harinya. Selamat berdoa, selamat merefleksikan hidup kita hari ini dan kemarin agar kita melangkah ke depan. Kita harus menjadi lebih baik untuk menjadi umat yang takut akan Tuhan,” pinta Ose Luan mengharapkan. (humassetdabelu)

Reporter & Foto : Michael

Facebookmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com