Wabup Belu : “ Ini Beras Sejahtera Murni Bantuan Presiden Jokowi, Kita Patut Menyampaikan Terima Kasih“

Facebookrssyoutube

Wakil Bupati Belu didampingi sekda belu Drs. Petrus Bere, kepala sub Divre Bulog Atambua, Simon M. Lakapu, SE dan para pejabat terkait bersama warga penerima Beras Sejahtera (Rastra) dari kecamatan Atambua,  kecamatan Atambua Barat, kec. Atambua Selatan melaunching sekaligus menyerahkan Rastra di halaman kantor Bupati Belu Kamis 25/01/2018.

Acara pelepasan (launching) perdana yang dilakukan pada awal tahun 2018 ini, menurut wabup belu Drs. J. T. Ose Luan bahwa Rastra yang dulu bernama Raskin (Beras Miskin) akan dibagikan secara gratis kepada warga yang ada di 69 desa dan 12 kelurahan se-kab Belu. Sebagaimana diketahui bahwa Rastra yang akan dibagikan ini merupakan bantuan langsung pemerintahan presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat.

Beras Sejahtera yang siap didistribusikan ke masyarakat (lokasi : halaman depan kantor Bupati Belu)

 

Untuk diketahui bahwa launching ini diwakili para penerima yang berasal dari tiga (3) kecamatan tersebut dengan total bantuan Rastra murni  sebanyak 20.550 kg yang akan disalurkan melalui Bulog Atambua dimana setiap kepala keluarga (KK) mendapat jatah 10 kg” ujarnya.

Menurut wabup Belu ”ini bantuan murni pak presiden Jokowi kepada masyarakat kurang mampu di seluruh tanah air oleh karena itu kita semua patut  menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pak presiden atas perhatiannya” pintanya.

Wakil Bupati Belu : Drs. J. T. Ose Luan saat memberikan sambutan pada penyaluran Rastra

Adapun Kepala sub Divre  bulog atambua, Simon M. Lakapu, SE ketika ditanya mengenai launching tersebut menjelaskan, bahwa bantuan rastra di kab belu tahun ini (2018,red) mengalami penurunan dari tahun 2017 lalu. “jumlah rastra yang diterima setiap rumah tangga penerima sebanyak 15 kg ditahun sebelumnya menjadi 10kg/ setiap rumah tangga sasaran (RTS) akan tetapi tidak ada lagi biaya tebus sesuai keputusan pemerintah pusat” ujarnya.

Rencananya distribusi pembagian rastra bulan berikut akan diatur penyalurannya oleh subDivre bulog atambua.

(FRB, Redaksi)

(Dokumentasi Foto : Protokol Humas Setda Belu)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com