TIDAK ADA YANG KEBETULAN DI BAWAH LANGIT

Facebookrssyoutube

ATAMBUA, Segala peristiwa yang terjadi dalam lingkaran kehidupan manusia harus dimaknai sebagai peristiwa berahmat, peristiwa bermartabat dan senantiasa dijadikan refleksi. Bahwa segala sesuatu yang terjadi itu tidak kebetulan. Dengan kalimat lain, tidak ada yang kebetulan di bawah kolong langit. Hal tersebut dikatakan Penjabat Bupati Belu, Drs. Wilhelmus Foni, M.Si ketika mengambil sumpah dan melantik pejabat eselon 3 di lingkup pemerintah Kabupaten Belu, Jumat (11/09/2015) yang berlangsung di Lantai 2 Kantor Bupati Belu.

Pejabat yang dilantik adalah Drs. Yulius Seran sebagai Camat Raihat, Philupus Klau sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Belu, Mikhael Kali Leon sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, Yoseph Atok Mau sebagai Kepala Sekolah SMAN 4 Kabupaten Belu dan Stefanus Mau sebagai Kepala SMA Taruna Fatubenao.
Lebih lanjut mantan Kepala Biro Tatapem Setda Propinsi NTT ini mengatakan peristiwa pelantikan yang terjadi hari ini terjadi karena atas ijin Tuhan. Sehingga harus juga dimaknai sebagai satu peristiwa iman dengan menyerahkan seluruh rangkaian kehidupan ini kepada penyelenggaraan Tuhan.

12009587_1463744107266260_4380785015139555530_n

Menyinggung tentang jabatan yang disandang, Willem Foni mengungkapkan agar selalu memaknainya dengan segala kerendahan hati. Pasalnya jabatan yang dipercayakan itu tidaklah kekal tetapi sebuah titipan yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik.
“Jabatan yang dipercayakan ini tidak kekal karena sesewaktu akan berakhir. Oleh karena itu saya harapkan agar senantiasa bekerja dengan rendah hati dan selalu mengilhami ilmu padi yakni semakin berisi akan semakin merunduk,” harapnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial Propinsi NTT ini meminta kepada para pejabat yang dilantik agar senantiasa melihat tugas dan kepercayaan yang diberikan dalam kaitan dengan rakyat atau masyarakat.
“Kita dapat jabatan ini karena rakyat, oleh karena itu selalu jaga kebersamaan bersama dengan rakyat, dan tetap bekerja sama dengan rakyat dalam segala situasi dan kondisi apapun, sehingga apa yang kita kerjakan selalu untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Willem Foni juga berpesan kepada para pejabat karena berada dalam komunitas yang baru, sehingga harus menempatkan diri dengan tepat.
“Anda dipandang cakap dan mampu, memiliki kapabilitas yang mumpuni, sehingga harus tetap menjaga kepercayaan ini, tunjukkan anda pantas berada di lingkungan itu. Karena martabat seseorang bukan karena jabatan, tetapi lebih kepada tugas pelayanan yang dipercayakan dan diletakkan pada pundak seseorang,” terangnya sambil menambahkan agar jangan bekerja sendiri-sendiri tetapi bekerja sama untuk menghasilkan sesuatu yang besar, dengan berpikir besar karena kita berada di wilayah yang besar pula.

Hadir pada kesempatan pelantikan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere, para pejabat eselon 2 dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya. (humassetdabelu)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com