TANAM UBI UNGU DAPAT HADIAH MOTOR

Facebookrssyoutube


Beginilah cara Bupati Belu Willybrodus Lay memotifasi rakyat untuk bekerja. Program beras raskin geratis yang dijanjikan masa kampanye benar-benar akan direalisasikan sehingga masyarakat akan dibebaskan dari pungutan 1.600 rupiah untuk setiap kilo beras raskin. Saratnya mudah saja setiap masyarakat penerima beras raskin untuk setiap kilonya diminta untuk menggali dua buah lubang untuk ditanami ubi jalar ungu yang bibitnya disiapkan oleh Bupati Belu. Bagi masyarakat yang tidak bersedia menanam ubi ungu juga tidak dipaksakan, mereka tetap mendapat beras raskin geratis. Cara ini hanya untuk memotivasi masyarakat untuk bekerja sehingga tidak selalu bergantung kepada Pemerintah.


Hasil tanam Ubi ungu ini akan diperlombakan, setelah panen akan ditimbang ubi milik siapa yang paling berat akan mendapatkan hadia sepeda motor, dan bagi kepala Desa yang melakukan pendampingan dan rakyatnya bisa menghasilkan ubi ungu yang paling berat juga akan diberikan hadiah satu unit sepeda motor langsung dari Bupati. Program ubi ungu ini sendiri anggarannya belum masuk dalam APBD 2016 sehingga untuk mendatangkan bibit ungu Bupati Belu lakukan secara swadaya dan dibagikan secara geratis kepada masyarakat.


Penanaman ubi ungu ini direncanakan akan dilakukan di 12 Kecamatan se- Kabupaten Belu. Untuk saat ini 2 kecamatan yang dianggap paling para mengalami kekeringan sehingga gagal tanam dan gagal panen yaitu kecamatan Kakuluk Mesak dan Kecamatan Raimanuk sudah mulai dilakukan penanaman Ubi yang dikembangkan oleh Anggota DPD RI bapal I.A. Medah ini.


Dalam kesempatan penanaman ubi ungu di Desa Faturika, Kecamatan Rai Manuk, Sabtu (04/06) bupati Belu Willybrodus Lay, memberikan penjelasan disertai contoh cara membuat lubang, menanam dan memperbanyak bibit ubi ungu secara langsung kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Ikuti informasih selengkapnya melalui tayangan video berikut ini.

Facebookmail

You may also like...

1 Response

  1. Tracy says:

    Big help, big help. And suvpelatire news of course.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com