SOSIALISASI PERATURAN BIDANG FREKUENSI RADIO

Facebookrssyoutube

Jumad(30/11)Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat khususnya pengguna spectrum frekuensi radio perihal ketentuan dan peraturan hukum penggunaan spectrum frekuensi radio,dipandang perlu untuk dilakukan sosialisasi. Peserta sosialisasi berjumlah kurang lebih 100 orang yang merupakan Pegawai dari beberapa SKPD Kabupaten Belu ,pengguna konsensi, radio siaran, dan amatir radio.
Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu Johanes A.Prihatin SE,M.si yang dalam sambutannya mengatakan di era modern seperti sekarang penggunaaan frekuensi radio sudah menjadi kebutuhan primer. Upaya mensosialisasikan Peraturan Bidang Frekuensi Radio bagi pengguna frekuensi radio sangat diperlukan,sebab frekuensi radio merupakan sumber daya alam yang terbatas,yang berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . peran frekuensi radio ini terlihat dari fungsi dan manfaat dalam memperlancar arus komunikasi dan informasi dalam penyelenggaran pemerintahan,pertahanan keamanan,kegiatan industri dan perekonomian bahkan membuka isolasi bagi daerah terpencil sehingga masyarakat di pedesaan sekalipun bisa mengakses informasi yang sedang berkembang.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas I kupang Tri Joko,SE,MM juga menitip pesan agar para pengguna frekuensi baik untuk kegiatan penyiaran radio maupun televisi untuk berkomunikasi menggunakan frekuensi radio sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku .Acara sosialisasi peraturan bidang frekuensi radio tersebut mengusung tema melalui sosialisasi Frekuensi bidang radio,kita ciptakan tertib pengguna radio di Kabupaten Belu . Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar para pengguna frekuensi radio dapat lebih tertib dan tidak saling mengganggu serta meningkatkan wawasan peserta terhadap manfaat dan pentingnya penggunaan frekuensi radio.
Adanya peningkatan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan frekuensi radio tertib dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,bisa mengatasi penggunaan frekuensi secara illegal, sehingga keberadaaan frekuensi radio dapat lebih berdayaguna.

#KOMINFOBELU

FOTO : NOVITA BOGAR
BERITA : SINTA LAU

Facebookmail

2 thoughts on “SOSIALISASI PERATURAN BIDANG FREKUENSI RADIO

  • December 4, 2018 at 4:18 am
    Permalink

    gjlkwagm;lef.,;’eq

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.