Sosialisasi Aplikasi Realisasi Fisik Keuangan Online

Facebookrssyoutube

Rabu (16/01) Sekretaris Daerah Kabupaten Belu  DRS. Petrus Bere  membuka acara Sosialisasi Aplikasi Realisasi Fisik Keuangan Online bertempat di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Sekertaris Daerah Kabupaten Belu DRS. Petrus Bere dalam sambutannya mengatakan berbagai upaya guna mengoptimalkan hasil pembangunan sudah dilakukan. Salah satu terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Belu  dengan membangun suatu aplikasi online  SIMPELTRI atau Sistem Informasi Manajemen Pelaporan Terintegrasi,  yang mana mekanisme pelaksanaan pembangunan lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel .

” Suatu Inovasi yang sudah dibuat oleh bagian Administrasi Pembangunan ini mudah – mudahan dengan sistem atau inovasi yang ada kita semakin cepat dan tanggap dalam melaksanakan tugas lebih efisien dan transparan, karena laporan penyerapan keuangan sangat penting untuk kemajuan pembangunan daerah”,  ungkap Sekda Belu.

Sekda Belu, juga menambahkan selain  dengan aplikasi berbasis web atau online memungkinkan semua pihak untuk memantau kemajuan realisasi pelaksanaan fisik kegiatan maupun penyerapan anggaran dari masing – masing Organisasi Perangkat Daerah.

Turut mendampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Belu dalam Sosialisasi Aplikasi Realisasi Fisik Keuangan online, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Belu Fredrikus L. Bere Mau,ST, Hamdan Asrofi  selaku Team Leader CV. Khasanah Konsultan.

Hadir juga dalam kegiatan ini Perwakilan dari tiap-tiap OPD.

NORCI MAN & SIPRI LUMA

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.