SISWA SMP SE KABUPATEN BELU MENGIKUTI PERTANDINGAN OLAHRAGA BOLA KAKI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA.

Facebookrssyoutube

Ligabola1

Liga Pendidikan Indonesia  (LPI) tingkat Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan diseluruh Kabupaten se Indonesia diselenggarakan untuk menciptakan serta menumbuh kembangkan minat para pelajar dalam berolahraga khususnya Sepak Bola. Dikabupaten Belu  Liga Pendidikan Indonesia yang memperebutkan Piala Bupati Cup ini dilaksanakan di Lapangan Umum Atambua, pada hari Kamis, 1 September 2016 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan. Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegitan ini karena dapat menunjang Pembangunan dibidang Olah Raga serta kesehatan mental dan spiritualitas. Terlebih Sepak Bola menjadi olah raga yang begitu berkembang dan banyak diminati oelh masyarakat dari berbagai kalangan. Wakil Bupati juga mengatakan engan adanya Liga Pelajar ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit pemain Sepak Bola yang bisa mencetak prestasi kedepannya, baik ditingkat Daerah hingga Nasional, untuk itu  ia menghimbau kepada setiap Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Belu agar masing-masing sekolah mengutus Clubnya untuk brpartisipasi dalam Liga ini.

Ligabola4

Chafin Gambo salah salu pelajar kelas VIII/D dari SMPN 1 Atambua, sangat senang dan antusias dengan pertandingan yang diselenggarakan ini karena melalui Liga seperti ini mereka mempunyai peluang untuk dapat berprestasi hingga ke tingkat Nasional. Chaifin juga mengharapkan agar Liga ini terus diselenggarakan dengan selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Liga Pelajar Indonesia di Kabupaten Belu akan diselenggarakan hingga Senin 5 September 2016, yang mana merupakan pertandingan Final. Peserta Liga ini yakni: SMPK Don Bosko, SMPN I Lamaknen, SMPN 2 Atambua, SMPN I Tastim, SMPN Haliwen, SMPN Satap Tala, SMPN 1 Atambua, SMPK St. Petrus Lahurus, SMPK HTM, SMPN Tasbar Lakafehan.Pertandingan awal yang dimainkan soere setelah acara pembukan yakni Tim SMPN 2 Atambua vs SMPN 1 Tastim yang dimenangkan oleh SMPN2 Atambua dengan skor 3-2 sedangkan SMPN Weluli vs SMPK Don Bosco, dimenangkan oleh SMPN Weluli dengan skor 5-0.

ligabola3

Facebookmail

One thought on “SISWA SMP SE KABUPATEN BELU MENGIKUTI PERTANDINGAN OLAHRAGA BOLA KAKI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA.

  • May 15, 2017 at 9:52 am
    Permalink

    semangat tetap berjuang……….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com