RUMAH BANTUAN DIBERIKAN BAGI MASYARAKAT YANG BENAR MEMBUTUHKAN

Facebookrssyoutube

 

bantuan rumah3

KAKULUK MESAK, Pada hari kedua kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Fary Djemi Francis, MMA ke Kabupaten Belu dalam masa reses , Selasa, (22/03/2016), Fari Francis mendatangi beberapa lokasi. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Embung Rotiklot. Walaupun hanya beberapa menit namun kunjungan tersebut diharapkan mampu memotivasi kontraktor pelaksanan dan para pekerja untuk giat bekerja sehingga pekerjaan embung dapat diselesaikan tepat waktu.bantuan rumah

Selain mengunjungi Embung Rotiklot, anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini juga mengunjungi pelabuhan laut Atapupu sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Motaain.

Usai melihat-lihat progres perkembangan pekerjaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Motaain, rombongan Ketua Komisi V tersebut melanjutkan kunjungan ke lokasi reseltemen di desa Silawan untuk melihat secara langsung pembangunan rumah khusus di daerah perbatasan Indonesia- Timor Leste.bantuan rumah1

Ketua Komisi V, Ir. Fari Djemi Francis mengharapkan agar rumah bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar susah dan belum memiliki rumah sendiri.
“Pelaksananan pembangunan bantuan perumahan ini harus terus dikontrol dan harus dibagi kepada masyarakat yang benar – benar susah belum mempunyai rumah atau yang di dalam satu rumah ditempati oleh lebih dari satu keluarga. Selain bantuan rumah akan ada bantuan air bersih dan listrik,” ujar Fary Francis.

Rumah khusus perbatasan Indonesia – Timor Leste Tahun Anggaran 2016, dengan Type 45 dibangun menggunakan teknologi RISHA. Untuk keselurahan Kabupaten Belu akan dibangun sebanyak 285 unit dengan rincian Desa Dualaus 135 unit, Fatuketi 50 unit dan desa Silawan 100 unit. Khusus Desa Silawan pembangunan dilakukan di lahan seluas 4 ha dengan biaya pembebasan lahan menggunakan dana APBN dengan NJOP 15.000/meter. Pembangunan rumah ini sendiri direncanakan rampung pada bulan Oktober tahun 2016. (humassetdabelu)

Reporter & Foto : Stefan Bele Bau

Facebookmail

One thought on “RUMAH BANTUAN DIBERIKAN BAGI MASYARAKAT YANG BENAR MEMBUTUHKAN

  • May 10, 2016 at 1:27 pm
    Permalink

    Semoga Bantuan yang di berikan benar-benar tepat sasaran
    dan tidak di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com