PILKADA BELU 2015

Facebookrssyoutube

Pemerintah, TNI dan Polri sepakati 6 seruan kamtibmas guna Pemilukada Bupati yang aman dan damai

Polres Belu- Pemilukada Bupati & Malaka tahun 2015 tinggal menghitung hari. Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2015, diperlukan kesiapan yang matang oleh Pemerintah setempat,TNI, Polri serta dukungan masyakat guna melahirkan pemilu yang aman dan damai. Untuk itu, pada hari Senin tanggal 7 September 2015, pkl.09.00 wita s/d selesai, telah dilaksanakan Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati belu tahun 2015 yang dihadiri oleh Pj. Bupati belu, unsur Forkompinda plus Kabupaten Belu, Kpud belu, Panwaslu Kab. belu, para pimpinan SKPD, para Danramil, para Kapolsek, para camat, para lurah, para kepala desa, para Ketua Forum (fkub, fkdm, fpk) se kabupaten Belu.
Ketika menyampaikan kesiapan Polres Belu menghadapi Pemilukada Belu tahun 2015 ini, Kapolres Belu AKBP RAJA SINAMBELA, SH menyampaikan paparan terkait penyiapan Posko operasi, tugas pokok Polri dalam Pilkada, strategi Polri dalam pengamanan Pilkada, pelaksanaan tahapan2 pengamanan serta persiapan Polri yang telah berlangsung dengan aman & lancar, diawali dengan lat pra ops, pengamanan penetapan paslon, gelar pasukan, hingga pengamanan deklarasi kampanye damai yang berlangsung 27 Agustus kemarin.
Lebih lanjut Kapolres Belu memaparkan tentang maping pengamanan kampanye yang terbagi dalam 3 zona di Kab.Belu antara lain zona 1 (Kec.Raihat, Kec.Lamaknen selatan,Kec.Lamaknen & Kec. Lasiolat), zona 2 (Kec. Tasifeto timur, Kec. Kota atambua, Kec. Atambua barat, Kec. Kakuluk mesak) dan zona 3 (Kec. Atambua selatan, Kec. Tasifeto barat
Kec. Nanaet duabesi, Kec. Raimanuk).
” Kaitan dengan pelibatan personil, Polres Belu menerjunkan 270 pers, didukung oleh BKO Polda NTT 30 pers, TNI, 30 Pers,Subden 2 pelopor atambua 30 pers, serta Linmas 714 pers, guna mengamankan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2015 “Kata Kapolres Belu.
Lebih lanjut Kapolres Belu mengatakan bahwa akan menciptakan Belu yang aman dan damai selama Pemilukada berlangsung.
” Dalam Pemilukada serentak ini, Kami (Polri) akan menjalankan tugas secara profesional guna mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif , sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar yakni dengan melakukan pengamanan dan pengawalan seluruh tahapan pilkada, serta melakukan tugas penegakan hukum tindak pidana pilkada (penyidik tp pemilu) ” kata Kapolres Belu.
Dalam kegiatan rapat koordinasi senin kemarin, melahirkan 6 seruan kamtibmas yang kemudian ditandatangi oleh Penjabat Bupati Belu Drs.Wilhelmus Foni, M.si, unsur Forkompinda Belu, para Kapolsek, Danramil,Camat, Panwaslu kab. Belu, Ketua FKUB kab. Belu, FKDM kab. Belu, dan FPK kab. Belu.
Seruan kamtibmas untuk Pemilukada Belu 2015 berbunyi :
1. Menjaga dan memelihara rasa aman, tertib dan damai demi terselenggaranya tahapan persiapan, pemilihan, sampai dengan pelantikan bupati dan wakil bupati belu terpilih periode 2016-2021.
2. Mendukung KPUD kabupaten Belu dan Panwaslu Kab. Belu untuk melaksanakan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Belu tahun 2015, sesuai dengan regulasi yang berlaku.
3. Meningkatkan Koordinasi dan Kerja sama Seluruh Komponen Masyarakat Dari Tingkat Kabupaten Sampai Ke Tingkat Kelurahan/Desa Sehingga Proses Tahapan Pemilukada Dapat Berlangsung Aman, Tertib Dan Damai;
4. Menghimbau kepada seluruh masyarakat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 09 desember 2015 mendatang sesuai dengan hati nurani;
5. menjaga netralitas penyelenggara pemilu (kpu dan panwaslu), pns, tni dan polri dalam seluruh proses tahapan pemilukada kabupaten belu tahun 2015;
6.Menghimbau kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati belu tahun 2015 untuk mengikuti seluruh proses tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati belu sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Pelaksanaan Rapat koordinasi berlangsung aman dan lancar.
Baca juga di: http://humas.polri.go.id/…/Pemerintah,-TNI-dan-Polres-Belu-…

SUMBER: Humas Polres Belu
Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com