Peringatan HUT Korpri ke 47 tingkat Kabupaten Belu

Facebookrssyoutube

Kamis (29/11) Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan Upacara Peringatan Hari KORPRI Ke-47 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Belu. Bertindak selaku pembina upacara, Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan, yg pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Presiden RI yg antara lain menegaskan bahwa selama 47 tahun KORPRI beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.
Jajaran ASN telah menjadi Garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat dan menjadi motor terpenting dalam pembangunan Nasional. ASN juga turut serta dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.
Persiden RI Joko Widodo memberi apresiasi yang sebesar besarnya kepada ASN yang telah mengabdikan dirinya di daerah-daerah perbatasan/ terpencil yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapinya. Oleh karena itu Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan, Kesehatan, Perumahan dan Pensiun bagi ASN.
Juga kepada seluruh ASN agar terus melakukan banyak hal sesuai tuntutan dan perubahan zaman. Diminta kepada seluruh ASN disemua lapisan pemerintahan dan semua sektor untuk tidak terjebak dengan ego sektoral dan ego organisasi.
——
Acara HUT KORPRI ke 47 yg diawali dengan defile ASN lingkup Kabupaten Belu ini dihadiri oleh Wakapolres Belu, Perwira yg mewakili Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Kalapas Atambua, Para Pimpinan OPD se Kab Belu bersama para pejabat Esselon 3 dan 4, para pimpinan BUMN/BUMD, para perwakilan organisasi wanita, dan para pensiunan PNS. Dalam upacara ini diberikan secara simbolis penghargaan Sayta Lencana Karya Satya Presiden Republik Indonesia bagi PNS yg telah mengabdi selama 10,20 dan 30 tahun. Acara ini juga dimeriahkan dengan iringan Drumband SMAN I Atambua serta Tebe Tobelo dari siswa-siswi SMPN 2 Atambua dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Belu.
Berita/ Foto: Kornelis Nahak

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.