PEMERINTAH APRESIASI PRESTASI SMAK SURIA ATAMBUA

Facebookrssyoutube

ATAMBUA, Pemerintah Kabupaten Belu mengapresiasi setiap prestasi yang ditorehkan oleh setiap lembaga pendidikan, di setiap ajang baik lokal, regional maupun skala nasional. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Daerah, untuk terus memacu lembaga pendidikan menuju ke arah yang lebih baik. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Drs. Petrus Bere ketika berbicara dalam forum Rapat Paripurna Orang Tua Murid SMAK Suria Atambua, Sabtu (05/09/2015).
Hadir pada kesempatan itu Ketua Yayasan As Tanara, Drs. Vinsentius B. Loe, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu Drs. Patrisius Asa, Ketua Komite SMAK Suria Atambua, Remigius Asa, SH.

Lebih lanjut Sekda Petrus Bere mengatakan maju mundurnya sebuah lembaga pendidikan tergantung pada komitmen bersama, untuk membawanya menuju kepada jenjang yang lebih tinggi.
“Saya tegaskan bahwa maju mundurnya sebuah sekolah itu karena komitmen bersama seluruh elemen yang terkait di dalamnya. Elemen-elemen itu harus bekerja sama dan sama-sama bekerja demi tujuan dan keinginan bersama,” katanya.

Mantan Inspektur Inspektorat ini juga menambahkan indikator dari majunya sebuah sekolah adalah adanya prestasi yang ditoreh atau diraih lembaga pendidikan, dalam mengikuti setiap ajang.
“Saya melihat bahwa dari tahun ke tahun, SMAK Suria banyak meraih prestasi di berbagai bidang sehingga hal ini harus didukung baik dari sekolah, para guru, orang tua dan juga yayasan yang menaunginya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama mantan Asisten Tata Praja Setda Belu ini mengemukakan sekolah yang baik harus didukung beberapa indikator yakni manajemen sekolah yang baik yang harus akuntabel, demokratis dan terbuka, harus didukung guru yang baik yang mampu mentransfer ilmu dan karakter kepada para siswa, orang tua yang baik, lingkungan yang baik serta fasilitas yang baik.
“Jika semua indikator ini dilibatkan dalam setiap pergerakan suatu sekolah, Saya yakin ke depannya kita akan dapatkan siswa-siswi yang berprestasi dalam segala bidang kehidupan,” pungkasnya.

(humassetdabelu)

Facebookmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com