“PELEPASAN MINIATUR PATUNG PRESIDEN BUNG KARNO OLEH MENTERI DALAM NEGERI TJAHJO KUMOLO”

Facebookrssyoutube

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo melakukan kunjungan ke kabupaten Belu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-8 Badan Nasional Pengelola Perbatasan pada hari selasa 18 September 2018. Dalam kunjungan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo juga sekaligus melakukan pelepasan Miniatur Patung Proklamator RI Ir. Soekarno untuk di letakan di Perbatasan Motain dan Timor Leste.

(Miniatur Patung Proklamator RI Ir. Soekarno, diarak dari kota Atambua ke Motaain)

Turut hadir pada Acara Pelepasan Miniatur Patung Bung Karno anggota DPR RI  Herman Herry, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Forkompimda Provinsi NTT, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Ir. Ben Polong Maing, Bupati Belu Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan, Bupati Malaka Dr. Stefanus Bria Seran , Forkompimda Belu, Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Belu Januaria Awalde Berek,SE , Komandan Satgas RI-RDTL, Kepala BNPP Kabupaten Belu, para pimpinan OPD Kabupaten Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Belu, Para Kepala Sekolah, Bapak/ Ibu Guru dan Para Pelajar dari tingkat SD,SMP,SMA/SMK di Wilayah Kota Atambua.

(Penyambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo)

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa dengan adanya pembangunan Patung Soekarno di Wilayah Perbatasan sebagai bentuk penghargaan kepada Pendiri bangsa Indonesia, sehingga menunjukan kepada Kita dan generasi-generasi yang akan datang.

Tjahjo Kumolo juga menghimbau kepada para pejabat agar percepatan pemerataan pembangunan segera dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

Kalau ingin maju, maka harus membangun kerjasama dengan daerah-daerah lain, mengembangkan objek-objek wisata di daerah perbatasan, pasar-pasar harus disiapkan, puskesmas juga harus disiapkan, tambah Tjahjo.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat menambahkan bahwa memperkuat otonomi ekonomi daerah adalah dengan mempercepat pembangunan sarana dan prasarana dari berbagai sektor kehidupan yang ada di provinsi NTT dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi wilayah perbatasan RI-RDTL.

 

Peletakan Miniatur Patung Ir. Soekarno ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Dalam Negeri.

(Redaksi, Nelis & Nelchy)

Foto : FRB917

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.