PEDULI MASYARAKAT, TNI ANGKATAN DARAT BEDAH RUMAH WARGA PERBATASAN RI/RDTL

Facebookrssyoutube

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (12/02), Satgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/Subrastha bekerjasama dengan Kodim 1605/Belu, FKPPI dan Masyarakat melakukan program teritorial bedah rumah salah seorang warga RT 14 / RW 04 Kelurahan Fatubenao Kecamatan Kota Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Komandan Satgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/Subrastha, Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo, S. IP menjelaskan bedah rumah ini merupakan sinergitas Satgas Pamtas RI/RDTL, Kodim 1605/Belu dalam hal ini Danramil 1605-01 Kota Atambua bersama Dinas Sosial Kabupaten Belu, sebagai salah satu tugas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan merenovasi rumah warga yang tidak layak dihuni.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

“Selain tugas pokok kami sebagai pengaman perbatasan RI/RDTL, kegiatan bedah rumah juga merupakan salah satu bagian dari program pembinaan teritorial Satgas Pamtas RI/RDTL”, ujar Dansatgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/Subrastha.

Tidak hanya bedah rumah, kegiatan–kegiatan yang sudah dilakukan antara lain, berupa bakti sosial, pembinaan keterampilan kepada PKK, keterampilan teknik dalam membongkar mesin dan kegiatan–kegiatan lainnya yang langsung menyentuh masyarakat perbatasan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

“Kedepannya juga ada kegiatan pembuatan tambak bandeng yang ada di Atapupu dan juga penanaman bibit kelor, kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat,” ujar Dansatgas Pamtas RI/RDTL Yonif Raider 408/Subrastha.

Ditempat yang sama, Dandim 1605-Belu, Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika yang diwakili Danramil 1605-01 Kota, Mayor Kav.Yatman mengatakan, sasaran bedah rumah yang dilakukan ini benar–benar warga yang tidak mampu, memiliki rumah tidak layak dihuni dan tepat sasaran yakni masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Selanjutnya sasaran bedah rumah akan kami lakukan ditempat yang berbeda, dengan melakukan survey langsung yang di laksanakan oleh Babinsa yang ditugaskan di masing-masing kelurahan dan penyelesaian bedah rumah ini bisa memakan waktu tiga sampai empat hari”, kata Danramil 01 Kota.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon, luar ruangan dan alam

Serafina Nomleni, warga yang dibedah rumahnya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah, dengan bantuan bedah rumah ini dirinya terbantu karena selama ini tidak memiliki biaya membangun rumah yang layak untuk di huni.
#kominfobelu
#bedahrumahfatubenao
#satgaspamtasRI_RDTL
#Yonifraider408_sbh
#atambua
#atambuakotaperbatasan
.
.
Foto/Berita : AlfonsNorcy Seran & Cransen Fontes

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.