Menteri Pariwisata Arief Yahya : “Fulan Fehan harus diperkenalkan dan dipromosikan hingga ke mancanegara”

Facebookrssyoutube

Bertempat di puncak Fulan Fehan, desa Dirun kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu pada hari Sabtu (06/10/2018) telah dilangsungkan Festival Fulan Fehan (FFF) 2018 atau FFF edisi yang kedua. Menteri pariwisata Arief  Yahya yang hadir sekaligus membuka dengan resmi FFF menjelaskan bahwa, kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri dengan suasana alamnya yang indah. Dan FFF dapat memperkenalkan kepada dunia luar bahwa bukit Fulan Fehan merupakan tempat wisata yang sangat menarik dengan keunikan tersendiri, hal ini dapat menarik para wisatawan dari dalam daerah maupun mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia khususnya ke Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Belu.

(Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Bupati Belu Willybrodus Lay dan jajaran tamu VVIP lainnya saat mengikuti FFF 2018)

Menteri pariwisata menghimbau kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar harus berkomitmen, terus menjaga dan melestarikan kebudayaan dan tempat-tempat wisata di daerahnya masing-masing agar tetap lestari dan terpelihara dengan baik. Menteri pariwisata kembali menjelaskan festival ini (FFF, red) harus berkelanjutan dan merupakan kalender tetap tahunan.

Dan diharapkan agar sebelum pelaksanaan kegiatan, harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum puncak kegiatannya. Sehingga dengan adanya tanggal penetapan kegiatan maka dari Kementerian Pariwisata RI akan membantu mempromosikan kebudayaan Fulan Fehan kepada dunia luas hingga mancanegara bahwa bukit tersebut sangat unik dengan keindahan panoramanya.

 

(Redaksi,Nelis)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com