Main-main dengan Harga SIM, Kasatlantas Dicopot dari Jabatannya Oleh Kapolri

Facebookrssyoutube

Inilahjambi, MEDAN – Janji Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mencopot Kasat Lantas Polresta Kompol M Hasan, terbukti.

Perwira menengah (Pamen) ini di-nonjob-kan sebagai Pamen Rorena Polda Sumut. Penggantinya adalah Kompol Rudi Silaen yang sebelumnya menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan, seperti dikutip dari Medansatu.com

Pencopotan Hasan dari jabatan paling ‘basah’ itu dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/1208/X/2015 pada tanggal 16 Oktober 2015. Dalam surat telegram itu khusus untuk pencopotan Hasan.

Pencopotan Hasan dilakukan setelah Tim Divisi Propam Mabes Polri menemukan sejumlah penyimpangan dan maraknya percaloan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polresta Medan.

Selain menemukan harga SIM yang tak wajar, Tim Divisi Propam juga menemukan calo yang berkerjasama dengan oknum di Satlantas.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Tim Divisi Mabes Polri dan Bidang Propam Polda Sumut pada Kamis sore 30 September 2015 lalu, puluhan petugas Satlantas diamankan dan diperiksa di Mapolda Sumut.

Terkait penggerebekan tersebut, sebelumnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan segera mencopot Kompol M Hasan. Pencopotan itu dilakukan, lanjut Badrodin, karena yang bersangkutan berkinerja buruk.

Dalam Surat Telegram Kapolda Sumut tersebut, jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan yang ditinggalkan Kompol Rudi Silaen diisi oleh Kompol Lesman Zendrato yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenminops Bagbinops Roops Polda Sumut.
(Olivia Admira)

 

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com