KOMUNITAS BELU CB CLUB (BCC)

Facebookrssyoutube

cb3

Di tengah gencarnya peluncuran motor baru, ternyata eksistensi Honda CB tidak hilang disapu jaman. Bahkan semangat eksklusifnya tetap terjaga. Padahal motor ini sendiri sudah stop produksi 20an tahun lalu. Di Indonesia, produksi Honda CB berlangsung selama 10 tahun, dari 1971 hingga tahun 1981. Pada jamannya, pengendara Honda CB tidak banyak dan meluas. Di Kabupaten Belu, pengguna Honda CB paling kalangan anak yang rata-rata status ekonominya berlebih, Soalnya harganya mahal.

Tradisi Honda CB untuk tumbuh bisa dilihat di wilayah Belu. Tercatat mulai tahun 2012,  di prakarsai dari 12 orang yang mempunyai motor Honda CB (Sule, Kiki Tan, Eko Prasetio, Kunradus, Febi Asa, Lukas Keno, Holder Husein, Mat Husein, Erik Praso, Hari Soro, Ernesto Sonbay) membentuk komunitas Belu CB Club (BCC) di Kabupaten Belu, dengan tujuan mengumpulkan para pecinta dan pelestari motor Honda CB di Kabupaten Belu. Komunitas Belu CB Club merupakan suatu organisasi yang jelas, dengan struktur organisasi yang jelas, mempunyai AD-ART, mempunyai visi dan misi, serta unsur penunjang organisasi lainnya. Belu CB Club mempunyai program-program kerja yang jelas baik itu bersifat intern maupun sosial kemasyarakatan. Sebagai contoh ada acara  kumpul bersama 2 kali dalam sebulan, iuaran anggota, anniversary, Bakti Sosial, Kopdar, Kegiatan keagamaan, dan lainnya. Komunitas Belu CB Club ini terbuka bagi siapa saja yang mempunyai motor Honda CB untuk bergabung di komunitas ini dengan syarat mengisi folmulir pendaftaran agar di masukan dalam daftar anggota. Kominitas Belu CB Club (BCC) dengan Ketua komunitas Hendro Babu Mengatakan bahwa Kominitas Belu CB Club (BCC) ini terdaftar pada Polres Belu dan merupakan Duta Lalu Lintas Polres Belu., dan bagi semua anggota Komunitas Belu CB Club di wajib kan memakai helm dalam mengendarai motor, bila tidak akan dikenai sanksi. Sampai saat ini sudah 70an anggota yang terdaftar dalam Komunitas Belu CB Club.

Komunitas Belu CB Club (BBC) berharap persepsi masyarakat secara umum tentang keberadaan komunitas Belu CB Club (BCC) yang tadinya negatif menjadi positif. Masyarakat mau menerima keberadaan Komunitas Belu CB Club (BCC) sebagai salah satu element yang diperhitungkan.

cb2

Facebookmail

You may also like...

1 Response

  1. Obat Hernia says:

    keren banget, pengen sekali ikutan komunitas ini kak..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com