KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN YANG DILANTIK TABUH GONG PERANG TERHADAP KEMISKINAN

Facebookrssyoutube

prmpuan1

Tindak lanjut dari Konferensi Perempuan Indonesia yang dilaksanakan tanggal 17-18 adalah pelantikan Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Belu, TTU dan TTS dengan Tema “Membangun Kemitraan Strategis Antara Masyarakat Sipil dan Kaukus Perempuan Parlemen”. Pelantikan ini berlangsung di Gedung DPRD kabupaten Belu pada hari Rabu,19 Oktober 2016 dan dihadiri oleh Pimpinan Pimpinan DPRD Kabupaten Belu yang juga dilantik menjadi Kaukus Perempuan untuk Kabupaten Belu, Pimpinan DPRD Kabupaten TTU, Wakil DPRD Kabupaten TTS, Ketua Komnas Perempuan Indonesia, Ketua Kaukus Perempuan Propinsi NTT, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Belu, PIAR serta undangan lainnya. dengan dilantiknya Kaukus Perempuan Parlemen dari 3 Kabupaten diharapkan dapat mmeperjuangakan hak-hak perempuan didaerah masing-masin dan juga membantu mengakhiri kemiskinan perempuan. Demikian yang disampaikan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Propinsi NTT, Angela Merici P. SH. Angela juga menambahkan bahwa meski masih terkendala dalam anggaran untuk melaksanakan program, namun Kaukus Perempuan terus bergerak melalui kerjasama dengan Lembaga-lembaga Perempuan yang ada untuk mengatasi masalah-masalah perempuan yang ditemui.
Sementara itu Ketua DPRD Belu Januaria Ewalde Berek yang juga dilantik sebagai Pembina dan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Belu saat ditemui usai acara pelantikan mengatakan, dirinya dan anggota Parlemen yang lain akan berperang melawan kemiskinan terutama pada perempuan, serta akan bekerja sesuai dengan program dari Kaukus Perempuan Propinsi.
Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Belu, TTU dan TTS ini dilantik oleh Ketua KAukus Perempuan Parlemen Propinsi NTT. Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Belu berjumlah 11 orang, sedangakan TTU dan TTS berjumlah 5 orang. Dalam acara pelantikan ini juga diserahkan 8 Poin Deklarasi Perempuan Timor yang dihasil dalam Konfrensi Perempuan Indonesia sehari sebelumnya di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

prempuan2

Facebookmail

2 thoughts on “KAUKUS PEREMPUAN PARLEMEN YANG DILANTIK TABUH GONG PERANG TERHADAP KEMISKINAN

  • February 10, 2017 at 12:19 am
    Permalink

    Semoga Kabupaten belu semakin maju dan sejahtera. Saya memiliki kesan yang baik dengan kabupaten belu atau atambua saat saya tinggal di kecamatan Besikama tahun 2000 saat tugas akhir penelitian mahasiswa. Masyarakatnya ramah-ramah dan baik. Terima kasih.

    Reply
  • February 21, 2017 at 9:19 am
    Permalink

    selamat dan sukses acara pelantikannya dan dengan keberadaannya dapat mengurangi angka kemiskinan serta penganguran apalagi dengan mudahnya dan memanfaatkan media tekhnologi.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com