KAMA SUKSES GELAR ‘ATAMBUA COLOR RUN’ 2015

Facebookrssyoutube

ATAMBUA, The Color Run merupakan ajang lari gembira 5 km yang fenomenal yang telah sukses digelar di berbagai belahan dunia, termasuk juga di Kota Atambua, Sabtu (12/9/2015). Kegiatan yang mengusung tema Be Healthy, Be Smart itu diprakarsai oleh Komunitas Anak Muda Atambua (KAMA) dan disponsori Pemerintah Kabupaten Belu, Polres Belu, Kodim 1605, Hotel Matahari Atambua dan Radio Favorit Atambua FM 98.2 Mhz yang merayakan hari ulang tahunnya yang ke- 10.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di wilayah perbatasan RI-RDTL ini mengandeng DJ Nasty asal Kota Kupang dan DJ Ray asal Kota Beriman, itu berlangsung di Lapangan Umum Kota Atambua dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 700 orang.

Ajang ini bukan hanya sekedar lari santai atau lari gembira, namun juga merupakan peristiwa yang akan merayakan lari santai sehat, kegembiraan, gaya hidup, kebugaran, menghilangkan kepenatan dan stress dalam rutinitas kerja. Siapapun dari segala usia dengan berbagai latar belakang talenta, profesi maupun hobi diundang untuk berpartisipasi. Semuanya akan larut dalam pengalamam keseruan saat membentuk kanvas bergerak, saat berlari melalui zona yang sudah disiapkan dan ditaburi bubuk warna dari kepala sampai kaki. Suasana di dalam arena akan juga terlihat berbeda karena luapan kebahagiaan akan terpompa dengan alunan musik yang terus menghentak. Semangat ini akan terus membumbung hingga garis finis menjadi festival warna yang termarak dengan bubuk warna-warni membentuk pelangi. Para peserta mengabadikan diri dalam foto selfie bersama teman, keluarga dan komunitasnya.

Penjabat Bupati Belu, Drs. Wilhemus Foni, M.Si kepada wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan Pemerintah Kabupaten Belu memberikan apresiasi kepada Radio Favorit dan Komunitas Anak Muda Atambua yang telah menggelar kegiatan fenomenal yang pertama di Kota Atambua.
“Kita juga merasa bangga sebagai orang Indonesia, kita punya 70 tahun merdeka. Lebih dari pada itu sebagai orang Belu kita juga akan merayakan Kota Atambua berumur 99 tahun. Ini tentu ada hal yang menarik bagi kita, dalam kaitan dengan pembangunan berbagai aspek dan wujud dari ekspresi kita dalam kegiatan color run. Dia menyatukan kita dalam bentuk olah raga tetapi juga kesenangan, kita bergembira, karena dalam jiwa yang senang pasti juga sehat. Orang yang sehat belum tentu senang. Kita padukan untuk mempersatukan kawula muda di Rai Belu,” ungkap Willem Foni.

Dia menambahkan, dorongan akan terus kita kedepankan dalam semangat Perayaan 17 Agustus, 10 tahun Radio Favorit maupun menyambut hari ulang tahun Kota Atambua yang ke 99 sebagai kontribusi kita dalam menjaga Rai Belu secara baik dan damai untuk menjadi masa depan kita sebagai warga yang tinggal di daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.
“Ini yang pertama kali tentunya harus dijaga, sehingga tahun depan dalam perayaan 1 abad Kota Atambua kita akan melakukan hingga terus menerus. Color Run adalah wadah untuk mempersatukan kawula muda yang berbeda-beda. Ada ekpresi di sana, ada kesatuan, ada psikologi yang tentunya kita jaga dari waktu ke waktu,” ujar Willem.

Ajang ini sengaja dikemas hanya untuk membutuhkan pemanasan dan latihan kebugaran. Hanya ada dua aturan yakni berkaos putih di garis start dan saat tiba di garis finish peserta sudah harus penuh dengan baluran warna-warni. The Color Run bergerak dari Lapangan Umum Kota Atambua sebagai garis star melewati Pertokoan Pasar Lama hingga Lampu Merah (Depan Kantor Perindag Belu), melewati samping Toko Modern mengambil arah ruas jalan Mangga Dua, depan PLN, belok kanan SMAK Suria Atambua, Depan Gereja Katedral Atambua, Kantor Polres Belu dan Finish lapangan Umum Kota Atambua. (humassetdabelu)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com