Jambu Biji Untuk Terapi Diabetes

Facebookrssyoutube

jambu-biji

Jambu biji adalah buah tropis dengan kulit hijau dan daging putih atau merah muda, menawarkan berbagai manfaat kesehatan termasuk vitamin, mineral dan keuntungan obat. Buah ini tidak umum tersedia di sebagian besar toko kelontong, meskipun Anda mungkin menemukannya di toko-toko khusus. Jambu menanamkan rasa mirip dengan stroberi bila dicampur dengan buah lain seperti pir atau kiwi.

Manfaat kesehatan dari jambu adalah salah satu obat herbal yang paling dikenal untuk berbagai penyakit. Jambu biji adalah buah yang dapat dimakan yang memiliki rasa manis dengan berbagai berbeda warna dari hijau ke merah. Hal ini dapat mengkonsumsi mentah, diolah sebagai selai dan membuat jus dari daunnya.
Jambu adalah salah satu obat rakyat yang digunakan terutama di daerah subtropis di seluruh dunia karena banyak manfaat farmakologis yang tidak hanya buah tapi termasuk daun, kulit batang dan akar yang dalam ini telah diuji oleh peneliti dan terbukti banyak manfaat kesehatan dan sekarang tersedia secara komersial.

Manfaat kesehatan dari jambu, Namun bagi mereka ibu hamil dan menyusui, hindari menggunakan jambu melalui berbagai obat herbal dan alternatif. Sebaliknya makan jambu biji dalam bentuk alami mereka sebanyak mungkin.

Mereka menemukan bahwa Jambu biji memiliki efek anti-hiperglikemia atau anti-diabetes. Jumlah komponen ini hadir dalam ekstrak buah dan daun, Jepang dan Asia Timur menggunakan ini sebagai pengobatan untuk diabetes.

Pengobatan potensial untuk Diabetes menggunakan jambu biji

High-quality-dried-Guava-fruit-powder-GuavaDengan kulit jambu biji, biasanya tidak dimakan, dapat memberikan manfaat jika Anda memiliki diabetes. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Juni 2010 “The Indian Journal of Medical Research” menunjukkan bahwa penelitian pada penderita diabetes menunjukkan hasil konsumsi dalam penurunan gula darah dan kadar kolesterol. Penelitian dibutuhkan untuk menentukan apakah efek ini berkorelasi.

Untuk satu, jambu biji mengandung karotenoid yang disebut lycopene. Anda mungkin pernah mendengar tentang lycopene dalam kaitannya dengan produk tomat. Lycopene adalah penting untuk kesehatan Anda karena merupakan antioksidan kuat. Antioksidan membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. kerusakan seperti ini dapat menyebabkan penyakit seperti kanker.

Jambu biji juga tinggi serat. Jambu biji mengandung sekitar sembilan gram serat per cangkir. Itu jumlah yang cukup besar dan kuat dan lebih yang sebagian besar buah menawarkan per porsi. Serat akan membantu untuk menjaga sistem pencernaan Anda sehat. Fiber bergerak makanan melalui perut ke dalam usus, di mana limbah secara efisien dihilangkan. Serat juga dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan. Ketika Anda makan banyak serat dengan makanan Anda, Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lebih lama dari yang Anda lakukan ketika Anda makan karbohidrat sederhana. Dan, akhirnya, serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Facebookmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com