IKABE KUPANG SYUKURI PELANTIKAN BUPATI BELU

Facebookrssyoutube

KUPANG, Pelantikan Willybrodus Lay dan Drs. J.T Ose Luan mendapat sambutan dan apresiasi hangat dari berbagai komponen masyarakat. Bukan hanya yang ada di Kabupaten Belu, tetapi masyarakat yang ada di luar kabupaten pun, turut bersyukur atas mandat yang diterima dua putera terbaik Kabupaten Belu ini.

Seperti yang dilakukan Ikatan Keluarga Besar Belu yang ada di Kupang, ibu kota Propinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/02) malam di Bar and Restaurant 999 Teddy’s Kupang beberapa jam usai pelantikan yang berlangsung di aula Ben Mboi Kupang.

ikabe2

Syukuran pelantikan itu dihadiri tokoh masyarakat Belu yang ada di Kupang, para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Belu (Fosmab) serta komponen masyarakat lainnya. Hadir juga anggota DPR RI Fary Francis, mantan Wakil Gubernur NTT Esthon Funay, mantan Wakil Bupati Kupang Ruben Funay dan anggota DPRD Propinsi NTT Agustinus Bria Seran, mantan Dirut Bank NTT Amos Corputty.

Dalam sambutannya, Anselmus Tallo, salah satu sesepuh masyarakat Belu di Kupang yang juga anggota DPRD Propinsi NTT mengatakan kita bersyukur bersama karena selama ini kurang lebih dua tahun, Kabupaten Belu tidak memiliki pemimpin yang definitif.
“Semoga dengan adanya pemimpin yang definitif ini banyak kemajuan yang akan kita capai dan masyarakat Kabupaten semakin maju menuju ke arah yang lebih baik,” katanya.

ikabe 4

Dirinya mewakili masyarakat Kabupaten Belu yang ada di Kupang mengharapkan, Bupati dan Wakil Bupati dapat bekerja dengan baik dan mempersatukan seluruh komponen masyarakat Belu di mana saja berada.
Sementara itu, Bupati Belu Willybrodus Lay pada kesempatan yang sama mengungkapkan isi hatinya bahwa, mereka terpilih bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani.
“Kami dipilih untuk mengemban tugas pelayanan sehingga masyarakat Kabupaten Belu bisa jauh lebih baik dari saat ini, dan kami menginginkan satu kemajuan yang lebih baik,” bebernya.

Willybrodus Lay juga mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Belu yang ada di Kupang untuk memberikan masukkan, tentang apa yang harus dilakukan ke depan, sehingga Belu tidak tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain.
“Mari kita berlari sambil melompat jauh lebih ke depan, sehingga Rai Belu semakin maju dan bersaing dengan kabupaten lain di NTT bahkan di Indonesia,” katanya sambil menambahkan bahwa Kabupaten Belu akan terus membuka diri kepada investor, untuk bersama-sama membangun kabupaten Belu yang letaknya persis di garis perbatasan.

ikabe3

Salah satu ide yang dilontarkan Bupati Willybrodus Lay adalah Dana Abadi Pendidikan. Menurutnya, dana abadi itu mutlak diperlukan untuk menyokong sumber daya manusia Belu yang mampu secara intelektual tapi tidak mampu secara ekonomi.
“Saya ingin suatu saat nanti Kabupaten Belu memiliki dana abadi untuk menyekolahkan anak-anak Belu yang mampu secara intelektual tapi kurang mampu secara ekonomi, sampai ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan ketika diberikan kesempatan mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya kepada Ikabe Kupang yang telah memberikan apresiasinya untuk hadir dalam suasana seperti ini.
“Bersama keluarga, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas segala perhatian, motivasi dan dukungan yang diberikan kepada kami, sehingga kami bisa dipercayakan masyarakat untuk memimpin di Rai Belu,” ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan agar harapan besar yang diletakkan di pundak keduanya, dapat menjadi tanggung jawab yang dituntaskan untuk kepentingan masyarakat, kepentingan orang kecil dan yang terpinggirkan.
“Mari kita bersatu hati untuk membangun Rai Belu lebih maju ke depan,” singkatnya.

Acara syukuran Ikabe Belu ini dibarengi dengan ramah tamah dan jabatan tangan bersama masyarakat yang hadir. (humassetdabelu)

Facebookmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com