Foto-foto suasana Pilkada Gubernur NTT di kota Atambua (bagian III, habis)

Facebookrssyoutube

Salah 1 yang menarik perhatian redaksi belukab.go.id dan juga masyarakat kota Atambua pada pilgub Nusa Tenggara Timur kali ini adalah TPS 02 kelurahan Atambua, kecamatan Kota Atambua yang berlokasi di Jln. Letjen Soeprapto, RT 008/RW 003 Tanah Merah bertempat di halaman rumah bapak Deddy Klau. TPS di lokasi ini di desain sederhana namun unik seperti suasana pesta ulang tahun, ketika warga sedang melakukan pencoblosan pun alunan musik lagu-lagu “Jaman Now” serta-merta berdengung di telinga. Ketika kami mencoba berbincang sedikit dengan bapak Sutjipto, beliau membeberkan kalau konsep TPS ini adalah ide dari anggota KPPS dan disetujui seluruh warga sekitar sehingga suasana pesta ulang tahun ini bisa juga disamakan dengan Pesta Demokrasi atau Pilkada itu sendiri. Sehingga masyarakat yang datang untuk memberikan hak pilih tidak menjadi bosan dengan konsep TPS kebanyakan yang memang sudah sangat Mainstream/biasa. berikut beberapa foto dari TPS tersebut yang sempat diabadikan oleh redaksi belukab.go.id :

Foto 1 : tampak dari luar TPS 02 Kelurahan Atambua, yang disebut TPS “Gaul” oleh warga sekitar. Sekedar info, ketua KPU Kabupaten Belu bapak Marthin Bara Lay, SH mencoblosnya/memberikan hak pilhnya di TPS ini.

Foto 2 : balon huruf dan angka semakin memperkuat suasana pesta (demokrasi) yang menjadi konsep dari TPS ini.

Foto 3 : beberapa anggota KPPS yang bertugas di TPS 02.

Foto 4 : nampak ibu Mira Sutjipto yang juga merupakan salah 1 teman dari redaksi belukab.go.id sedang melakukan tugasnya sebagai anggota KPPS.

Foto 5 : salah seorang pemilih di TPS 02 menuju surat suara untuk kemudian menuju bilik suara.

Foto 5 : setelah menggunakan hak pilih, pemuda tadi mencelupkan jari kelingking ke tinta biru pertanda sudah selesai mencoblos dan tidak bisa lagi menggunakan hak pilihnya di TPS lain.

 

(Dokumentasi Redaksi,FRB)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com