20170815035219

Atambua, InfoPublik – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), memanfaatkan momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia dengan memutar film yang sarat semangat nasionalisme.

“Kami pilih film berjudul Ketika Bung di Ende. Dengan memutar film sejarah ini, masyarakat diharapkan bisa mengetahui bahwa Bung Karno pernah datang ke sini, sehingga makin menguatkan kecintaan terhadap Indonesia,” papar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu Kornelis Besin kepada InfoPublik di ruang kerjanya, Selasa (15/8).

Pemutaran film tersebut dilakukan secara bergilir di sejumlah kecamatan, khususnya delapan kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. “Sarana pemutaran menggunakan M Pustika, mobil bantuan dari Kementerian Kominfo,” ujarnya.

Fokus Dinas Kominfo Belu memang menyasar masyarakat di tapal batas, seiring dengan telah diresmikannya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, pada 28 Desember 2016.

Selain pemutaran film, lanjutnya, Dinas Kominfo juga bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Wilayah NTT dalam pelaksanaan Lomba Jalan Sehat pada 18 Agustus 2017. Kegiatan ini dalam rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi NTT.

“Bukan hanya Lomba Jalan Sehat, dalam perayaan 17-an ini masyarakat nantinya juga disuguhi wisata kuliner dan hiburan lainnya,” tambah Kornelis.

Sumber : http://infopublik.id/read/216981/diskominfo-belu-hadirkan-bung-karno-di-tapal-batas.html