CEGAH OBAT DAN MAKANAN KADALUARASA POM KUPANG GELAR SOSIALISASI

Facebookrssyoutube

DINAS KOMINFO KAB. BELU—(14/02), Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kupang, mengadakan sosialisasi Pengawasan Obat dan Makanan untuk mencegah peredaran dan penggunaan obat dan makanan yang sudah expired, berlangsung di Aula Hotel Nusantara ll Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Sosialisai ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu melibatkan lintas sector bertujuan memberikan dukungan dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran dan penggunaan produk Obat dan Makanan, maupun kosmetik yang sudah expired. Agar masyarakat dapat membedakan obat dan makanan yang sudah expired maupun belum, karena obat dan makanan yang diedarkan harus melaui ijin edar yang diterbitkan oleh Balai POM.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan Mengatakan, ‘’Terkait sosialisai hari ini Pemerintah pasti mendukung karena ini merupakan informasi yang luar biasa dan bermanfaat bagi masayarkat dalam mengkonsumsi obat dan makanan.’’

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Kepala Balai POM Kupang Drs. Sem Lapik, Apt, M.Sc Mengatakan bahwa, “Pengawasan Obat yang dilakukan oleh Balai POM rutin dilakukkan setiap hari dan setiap bulan untuk Kabupaten Belu pengawasan yang dilakukan setiap hari karena Kabupaten Belu memiliki Pos POM di Atambua,’’ kata Kepala Balai POM.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Pos POM Atambua Drs. Jafer Rampo, Apt, Serta Lintas Sektor Terkait yang merupakan Tim yang akan mendukung pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Belu yakni Kepolisian, Kejaksaan, Bea Cukai, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindag, Dinas Perikanan, dan Dinas Peternakan.

Gambar mungkin berisi: orang duduk, tabel dan dalam ruangan
#kominfobelu
#balaiPOMkupang
#posPOMatambua
#atambua
#atambuakotaperbatasan
.
.
.
Foto/Belu: Iska Tae & Cransen Fontes

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.