CARA MENGUSIR SEMUT, NYAMUK DAN KECOA

Facebookrssyoutube

 

Memiliki rumah dengan keadaan nyaman merupakan impian untuk semua orang. Keadaan rumah yang bersih dan sehat merupakan kriteria rumah yang bisa membuat nyaman pemiliknya. Namun, dibalik itu semua masih ada saja beberapa orang yang sering dibuat jengkel oleh masalah-masalah kecil yang dihampiri sehingga kenyamanan di rumahnya menjadi terganggu. Biasanya masalah kecil yang sering kali membuat jengkel yaitu ditemukannya atau adanya seranga-serangga yang berkeliaran di rumah. Serangga-serangga yang berkeliaran tersebut diantaranya yaitu, kecoa, semut dan nyamuk. Selain membuat tidak nyaman serangga-serangga tersebut juga akan menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya untuk tubuh kita.

Banyak orang terutama ibu-ibu rumah tangga yang mencari cara untuk mengusir serangga tersebut, dan tentunya cara yang bisa dilakukan pun sangat banyak apalagi sekarang sudah banyak produk atau obat yang dijual di pasaran untuk mengusir serangga. Namun, kebanyakan obat tersebut tidaklah efektif, mengapa? Ya, karena obat tersebut hanyalah memberikan efek sementara, jika khasiat dari obat sudah hilang maka serangga-serangga itu pun akan kembali lagi.

 

Nah, untuk anda yang pernah mengalami hal seperti itu janganlah khawatir, karena kami disini mempunyai cara efektif dan unik untuk mengusir serangga. Seperti apa caranya? Agar tidak lagi penasaran, yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengusir Kecoa

  1. Kecoa tidak suka akan bau ketimun. Untuk itu, siapkan beberapa buah ketimun segar. Lalu, simpan pada area atau wilayah rumah anda yang biasanya dihampiri oleh kecoa, dengan begitu kecoa tidak akan lagi berani mendekat.
  2. Selain ketimun, kecoa juga tidak suka pada bawang. Untuk mengusir kecoa dengan menggunakan bawang, cara yang bisa anda lakukan yaitu, simpan potongan bawang pada ruangan atau meja makan yang biasa dihampiri kecoa. Ketika mencium aroma bawang tersebut, kecoa akan langsung kabur dan pada waktu bersamaan makanan anda tidak akan cepat membusuk.
  3. Cara yang ketiga yaitu, ambil sabun batangan. Lalu, potong kecil-kecil dan simpan pada wadah atau mangkuk, lalu tambahkan sedikit air. Setelah itu, letakan manggkuk yang berisi sabun dan air tersebut di tempat atau ruangan yang biasanya kecoa sukai. Nah, selang beberapa hari kecoa akan hilang  tanpa jejak.

Cara Mengusir Semut

Cara untuk mengusir semut yaitu, ambil 1 buah jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian. Setelah itu, peras air jeruk nipis di area atau wilayah semut sering bersarang. Dengan begitu semut pun akan mati dan tidak akan lagi muncul.

Cara Mengusir Nyamuk

 

  1. Masukan vitamin C dan Vitamin B2 ke dalam air. Lalu, oleskan air tersebut pada area kulit. Aroma ramuan tersebut akan membuat nyamuk takut untuk mendekat.
  2. Gantungkan tirai berwarna orange di dalam ruangan atau tempelkan kertas plastik berwarna orange pada lampu ruangan. Cara ini akan mampu mengusir nyamuk karena nyamuk takut oleh warna orange.
  3. Gantungkan bawang merah di bawah lampu atau bungkus bawang merah dengan kain berukuran kecil. Nyamuk tidak suka oleh bau bawang, dengan begitu nyamuk tidak akan berani lagi masuk pada ruangan rumah anda.
  4. Simpan bunga mawar, milan, jasmine atau bunga lainnya di dalam kamar anda. Nah, aroma dari buga tersebut akan membantu mengusir nyamuk.
  5. Tanamlah beberapa bawang putih dipekarangan rumah. Aroma dari bawang putih ini akan membuat nyamuk enggan untuk masuk ke dalam rumah anda.

Nah, itulah cara mengsuir kecoa, semut dan nyamuk. Selamat mencoba.

Facebookmail

4 thoughts on “CARA MENGUSIR SEMUT, NYAMUK DAN KECOA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com