BUPATI BELU : “BANTUAN YANG DITERIMA, GUNAKAN SESUAI KEBUTUHAN”

Facebookrssyoutube

Hal tersebut disampaikan Bupati Belu saat melaunching Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 bagi masyarakat di 4 (empat) Kecamatan  yakni Kecamatan Raimanauk, Kecamatan Tasifeto Barat, Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Nanaet Duabesi yang dipusatkan di Kantor Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk pada hari (Senin, 26-2-2018).

Kegiatan tersebut dihadiri pula Komisi III DPRD Belu Theo Manek,SE dan Rudi Boy Bouk, didampingi Perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua selaku bank yang bekerjasama dengan program ini, hadir pula Asisten Administrasi Dra. M.K.Eda Fahik, MM, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu Elly Ch. Rambitan, SH, MH, para Camat dari 4 (empat) Kecamatan Penerima, para Kepala Desa se-Kecamatan Raimanuk, tokoh adat, tokoh masyarakat serta masyarakat penerima bantuan.

(Bupati Belu Willybrodus Lay, SH didampingi para pejabat dan masyarakat kecamatan Raimanuk yang meneriman bantuan PKH)

Bupati Belu Willibrodus lay, SH dalam sambutan singkat di depan masyarakat penerima dengan menggunakan bahasa daerah (bahasa Tetun,Red) menghimbau agar bantuan yang diterima masyarakat  dipergunakan  sesuai kebutuhan. “gunakan bantuan ini sesuai   untuk kebutuhan misalnya; membeli sembako, biaya sekolah anak, maupun kebutuhan utama lainnya. ujarnya.

(Penyerahan Buku Rekening BRI dan kartu ATM oleh Bupati Belu kepada salah satu penerima bantuan)

Lebih lanjut Bupati Willy mengajak masyarakat agar tidak menyusahkan diri dengan menyalahgunakan bantuan yang telah diterima.” harapnya. Mulai tahun ini bantuan program keluarga harapan tidak lagi diberikan uang tunai kepada masyarakat namun hanya berupa buku tabungan, Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan nomor PIN KK penerima. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut Bupati Belu sedikit memberikan gambaran bagaimana cara menggunakan kartu ATM agar masyarakat desa dapat menggunakannya dengan baik.

Acara ditutup dengan penyerahan buku Rekening Tabungan, Kartu ATM dan PIN oleh perwakilan BRI Cabang Atambua kepada masyarakat penerima dari Kecamatan Raimanuk  dengan jumlah penerima bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) sebanyak 1052 KK tersebar di 6  (enam) desa, sedangkan 3 (tiga) kecamatan  lainnya penyaluran akan dilakukan  sesuai jadwal yang diatur oleh masing-masing pendamping.

(FRB,Redaksi)

(Foto dok. Protokol dan komunikasi publik humas setda Belu)

Facebookmail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com