LAUNCHING INOVASI TABUR PBB – P2 DI DESA LEOSAMA KECAMATAN KAKULUK MESAK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (20/12), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan melaunching Inovasi Tabungan Rakyat Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (Tabur PBB – P2), berlangsung di Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Penerapan inovasi Tabur PBB – P2 ini dimaksudkan selain sebagai solusi dalam menjawab kendala atau masalah terkait pembayaran PBB–P2 dan memberi manfaat lain sebagai bentuk edukasi yang baik untuk masyarakat dalam membudayakan suka menabung juga untuk meningkatkan penerimaan daerah sektor pajak dan menekan angka piutang pajak tidak bertambah dari tahun ke tahun.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan usai launching mengatakan, sebagai warga negara yang baik perlu adanya kesadaran untuk menabung dan membayar pajak, karena lewat membayar pajak ada nilai tambah yang di peroleh lewat kegemaran menabung. Wabup menambahkan, Pajak itu artinya andil kita untuk memberikan sebagian dari milik kita kepada negara, karena negara memberikan hak hidup yang luar biasa.

“ Kewajiban kita sebagai warga negara yang baik adalah kesadaran untuk membayar pajak. Ini tentunya mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa dengan cara membayar pajak,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Leosama – Arkadius Moruk mengungkapkan, Pemerintah Desa Leosama menyambut baik kehadiran Tabur PBB – P2 karena merupakan salah satu motivasi bagi masyarakat untuk menabung dan membayar pajak. Selain itu, melalui launching ini masyarakat menyadari pentingnya peningkatan dan percepatan pembangunan desa melalui sektor pajak.

“ Kami Pemerintah Desa mengingatkan kepada masyarakat untuk menyisihkan sebagian uang agar bisa ditabung sehingga saat jatuh tempo, masyarakat tidak kesulitan mencari uang untuk bayar pajak. Kami terus dukung, karena program ini tentunya sangat membantu masyarakat kecil,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Inovasi dengan tag line Tabur PBB – P2 akan dilaksanakan untuk 9 desa sebagai Project Leader dari 9 Kecamatan di Kabupaten Belu, sehingga menjadi contoh yang baik yang akan diikuti oleh desa – desa lain di Kabupaten Belu.

Foto/berita : Frans Leki & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.