SOSIALIASI HASIL EVALUASI JABATAN DI LINGKUNGAN PEMDA KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Rabu(18/12), Sebagai upaya untuk terus mendukung percepatan akselerasi reformasi Birokrasi yang digalakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTT bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Belu menggelar Sosialiasi Hasil Evaluasi Jabatan bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere di dampingi Kepala Bagian Kelembagaan pada Biro Organisasi Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur – Albinus Yustinus Salem, S.Sos., MM dan Kabag Organisasi Setda Belu – Daniel Kapitan, S.Ip.

Sekda Belu – Drs. Petrus Bere dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi tentang Hasil Evaluasi Jabatan Ini sangat penting untuk dilaksanakan karena ASN memiliki peran yang strategis sebagai elemen utama pelaksanaan reformasi Birokrasi. Sehingga dengan memahami dengan baik mengenai evaluasi jabatan maka tugas pokok dan Fungsi ASN dapat terlakasana dengan maksimal.

“ Kinerja ASN Lingkup Pemkab Belu sudah semakin membaik karena telah melalui suatu sistem seleksi yang baik pula dan tentunya kita akan mendapat ASN yang betul-betul profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,’’ ujar Sekda Belu.

Sementara itu, Kabag Kelembagaan pada Biro Organisasi Setda Provinsi NTT – Albinus Yustinus Salem, S.Sos., MM yang juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan sangat penting sosialisasi ini dilakukan mengingat ASN memiliki peran penting dalam pelaksanaan percepatan dan akselerasi reformasi Birokrasi di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara umum untuk memberikan pedoman kepada ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Adapun peserta dari kegiatan ini di ikuti oleh para Pimpinan OPD dan pejabat dari Lingkup Pemda Belu. Dari Evaluasi Jabatan ini nantinya akan menghasilkan kelas jabatan. Dan dari kelas jabatan inilah nantinya di hasilkan pemetaan yang nantinya berpengaruh terhadap penilaian dari kinerja ASN itu sendiri. Sehingga sangat diharapkan seluruh ASN mampu memahami tentang faktor-faktor pendukung kelas jabatan.

Dengan demikian maka Sosialiasi hari ini merupakan langkah awal guna mengsosialisasikan kelas jabatan yang akan menentukan tugas pokok dan fungsi ASN itu sendiri.

Berita/Foto: Novita Bogar & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.