PERINGATAN HARI JUANG TNI AD, KODIM 1605/BELU ZIARAH KE TMP SEROJA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (16/12), Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI –AD, Jajaran TNI – AD yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Seroja – Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Gambar mungkin berisi: awan, langit dan luar ruangan

Ziarah memperingati Hari Juang TNI-AD diawali dengan upacara yang dipimpin Kasdim 1605/Belu – Mayor Inf. Ery Ninu yang ditandai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan disusul acara mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga ke makam para pahlawan di TMP Seroja-Haliwen.

Mewakili Dandim, usai ziarah Kasdim 1605/Belu – Mayor Inf. Ery Ninu mengatakan ziarah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa seluruh pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Kasdim menyebutkan berbagai kegiatan sudah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI- AD.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

“Peringatan Hari Juang Kartika TNI – AD sesuai dengan instruksi dilaksanakan secara sederhana dan selain melaksanakan ziarah, kami juga sudah melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Juang TNI – AD seperti Donor Darah, Anjangsana, kerja bakti dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Kasdim 1605/Belu.

Kasdim mengharapkan agar kedepannya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena Tentara lahir dan besar di tengah – tengah masyarakat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, topi dan luar ruangan

“Kami selaku TNI – AD siap untuk meyukseskan semua program yang ada dan siap untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Belu,” katanya.

Rombongan ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD selain Kasdim 1605 Belu antara lain para Perwira, Persit KCK Kodim 1605/Belu, anggota Kodim 1605 Belu, utusan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 142/KJ dan PNS jajaran Kodim 1605/Belu.

Berita/Foto: Norci Man & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.