JEMBATAN GANTUNG BUKA AKSES MENUJU KEMAKMURAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (09/04), Jembatan Gantung Kian Rai Ikun merupakan Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dikerjakan pada bulan Oktober Tahun 2019 ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Belu yang merupakan Kabupaten Perbatasaan dengan Negara Timor Leste. Pembangunan jembatan bertujuan membuka dan memperlancar akses transportasi darat yang menghubungkan Desa Tialai, Kecamatan Tasifeto Timur dengan Kecamatan lain dan Pusat Kota Atambua sebagai ibukota Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: langit, awan, jembatan, luar ruangan dan alam

Direktur Jembatan Direktorat jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Ir. Iwan Zakarsi, M.Eng.sc mengatakan jembatan ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat dengan harapan jembatan ini bisa menyeberangi kemiskinan menuju kemakmuran, kebodohan menuju kepintaran dan kegelapan menuju keterangan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, janggut dan luar ruangan

“Semoga dengan adanya jembatan gantung masyarakat perbatasan khususnya di Desa Tialai Kecamatan Tasifeto Timur semakin bersemangat dalam beraktifitas. Mari kita jaga dan rawat Jembatan ini,” ujar Ir. Iwan Zakarsi, M.Eng.sc,

Masih menurut Direktur, bahwa Jembatan yang diprogramkan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X Kupang hanya diperuntukan bagi para pejalan kaki, kendaraan roda dua dan dalam keadaan darurat mobil ambulance juga bisa melintasi jembatan ini atas persetujuan penjaga yang bertugas menjaga jembatan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan

Selain itu, salah seorang warga Desa Tialai, Theodora mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar–besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan jembatan gantung ini, karena dengan adanya jembatan gantung ini lebih memudahkan kami untuk melakukan akses transportasi.

“Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan ini untuk kepentingan dan kebutuhan kami kedepannya,” ungkap Theodora warga Desa Tialai.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan luar ruangan

Setelah pengresmian Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH membonceng Wakil Gubernur NTT, Yosef Nai Soi melintasi Jembatan Gantung Kian Rai Ikun, sebagai pertanda mulai berfungsinya Jembatan yang berada di Desa Tialai, Kecamatan Tasifeo Barat, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, keramaian dan luar ruangan

Hadir dalam pengresmian jembatan, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi NTT, Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Unsur Forkopimda Kabupaten Belu, Camat Tasifeto Timur, Kepala Desa Tialai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Foto/Berita: Ana Ukat, Cransen Fontes & Minu Luan.

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.