PENYERAHAN BANTUAN PROGRAM PENGUATAN LITERASI DASAR, BUPATI BELU : NILAINYA TIDAK BESAR TETAPI SEMANGAT UNTUK MENDIDIK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO BELU – Senin (17/01/22), Nilainya tidak besar tetapi semangat untuk mendidik sejak anak usia dini di PAUD untuk memperkuat literasi dasar di kampung masing-masing. Hal tersebut disampaikan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM saat penyerahan Bantuan Rak Buku dan Buku Bacaan Program Penguatan Literasi Dasar anak usia dini di Kabupaten Belu TA. 2021 yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Belu.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Penyerahan bantuan Rak dan Buku Bacaan Program Penguatan Literasi Dasar ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Bupati Belu selaku PIHAK KESATU dan para Pengelola PAUD selanjutnya di sebut PIHAK KEDUA dimana dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Dra. M. K. Eda Fahik bersama Sekretaris dan jajaran Kepala Bidang serta pejabat fungsional lainnya. Jenis barang yang diserahkan berupa 1 buah rak buku dan 1 paket buku bacaan (53 judul buku) dengan nilai sebesar Rp. 1.050.000 untuk masing – masing satuan PAUD.
Dalam arahan singkat Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengajak semua komponen yang hadir agar bekerja sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan untuk kemajuan daerah.
“ Kita semua yang duduk disini yang hari ini diberikan amanah untuk memperbaiki rakyat ini diberbagai macam level, kita bisa bekerja sebaik-baiknya,” ajak Bupati Belu.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'BUPATI BELU'
Bupati Belu mengungkapkan agar jangan melihat seberapa besar bantuan yang diberikan oleh pemerintah, walaupun jumlahnya sedikit tetapi semangat untuk memperkuat literasi dasar sangat diapresiasi.
“ Hanya diserahkan rak buku dan buku dengan berbagai kelengkapannya yang kita terima dengan berbagai macam perasaan tetapi nilai yang kita ambil adalah bahwa bantuan ini dari Pemerintah yang kita sudah tetapkan untuk masing – masing satuan PAUD. Nilainya tidak besar tetapi semangat untuk mendidik sejak anak usia dini di PAUD untuk memperkuat literasi dasar di Kampung masing-masing,” tandas Bupati Belu.
Dalam sesi dialog, salah satu pengelola PAUD St. Blasius di Desa Mandeu Raimanus – Blasius Manek Aken mengeluhkan minimnya SDM Pengelola PAUD sehingga perlu kegiatan pelatihan atau Bimtek setiap tahun ajaran baru dan perhatian pemerintah untuk kesejahteraan tenaga pendidik PAUD.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
“ Tenaga pendidik rata-rata berijasah SMA, oleh karena itu, kami minta untuk bimtek atau pelatihan setiap tahun ajaran baru kepada para tenaga pendidik PAUD, dan kesejahteraan sangat kurang,” pinta Blasius.
Diakui Blasius Manek Aken bahwa PAUD St. Blasius yang sudah berdiri sejak tahun 2007 memasuki usia hampir 15 tahun baru pertama kali mendapat bantuan dari pemerintah dimana sebelumnya pernah didampingi LSM Save The Children sekitar 3 tahun lalu.
Berikut daftar 10 Satuan PAUD Peserta Penguatan Literasi Dasar yang menerima bantuan antara lain : Kb. Junior Desa Mahuitas Kecamatan Lamaknen, Kb. Maliwen Desa Lakmaras dan Kb. Lurukmit, Kb. Tamemu Desa Henes Kecamatan Lamaknen Selatan, Kb. Oan Kmanek Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat, Kb. St. Blasius Desa Mandeu Raimanus Kecamatan Raimanuk, Kb. Meo Ikun, Kb. Sto. Andreas Haliwen, Kb. Sta. Florentina Weklalenok dan Kb. Bibilutun Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Duabesi.
Berita: Eli, Deny & Marselina
Foto: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live