70 KELOMPOK IKM TENUN IKAT TERIMA BANTUAN BENANG

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Kamis, (23/12), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Belu Menyerahkan Bantuan Benang Bagi IKM Tenun Ikat Tahun Anggaran 2021, berlangsung di Aula Galeri Tenun Haliwen.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'tss DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN PEMERINTAH KABUPATEN BELU BANT ENANG Bac NUN IKAT RAN2021 VRAN 2021'
Kegiatan penyerahan bantuan benang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Tenun Ikat tahun 2021 ini dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Belu – Dra. Ny. Freny Sumantri Taolin dan Wakil Ketua Dekranasda Kab. Belu – Ny. Rinawati Br Perangin- Angin, SE, MM bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu- Drs. Laurentius Kiik Nahak, M.Si,
Ketua Dekranasda Kabupaten Belu – Dra. Ny. Freny Sumantri Taolin mengatakan pemberian bantuan benang ini dilakukan guna menghidupkan perekonomian bagi masyarakat khususnya bagi kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) tenun ikat.
” Ada 70 kelompok tenun yang tersebar di 12 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Belu dan kami sudah berusaha seadil- adilnya, walaupun belum semua tetapi paling tidak yang menerima ini adalah sudah terbagi dari 12 kecamatan. Jangan berkecil hati bagi yang belum menerima, kami akan terus mengupayakan kepada pemerintah khususnya dinas terkait, kerjasama terus untuk membantu pemberdayaan dan diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” beber Ketua Dekranasda.
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PEMERINTAH KABUPATEN BELU DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN ANTU BENAN RAGI ENI SA M'
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu – Drs. Laurentius Kiik Nahak, M.Si mengatakan bantuan benang ini dimaksudkan untuk membantu kelompok- kelompok yang ada di 12 kecamatan dan diharapkan melalui bantuan benang yang diserahkan oleh Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda, bagaimana bisa menghidupkan perekonomian.
” Diharapkan melalui bantuan ini dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, jumlah penerima bantuan ini ada 70 kelompok yang sudah dilatih, jadi ini merupakan stimulan dari pemerintah daerah sehingga konsep pemberdayaan masyarakat kembali dihidupkan dan pesan saya gunakan bantuan ini secara baik, sehingga harga jual bisa berkompetisi di pasar- pasar,” harap Kadis.
Mungkin gambar 3 orang dan teks yang menyatakan 'PEMERINTAH KABUPATEN BELU DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN NT IK ENANG BAGI "IN IKAT AN 2021 Y TMALOI VAMALO LN'
Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kab. Belu bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu, dilanjutkan dengan pembagian kelompok perorangan. Benang yang diserahkan bagi 70 Kelompok, sebanyak 700 orang penerima bantuan benang yang berasal dari 12 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Belu dengan jumlah benang yang di bagikan sebanyak 1.400 Bantal Benang Katun dan 1.400 Dos Benang Yamalon.
Berita: Asih Mukti
Foto: Jhon Da Silva
Kam: Bene Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live