14 PESERTA SELEKSI JABATAN TINGGI PRATAMA MENGIKUTI UJI KOMPETENSI BIDANG DAN WAWANCARA AKHIR

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU – Rabu (22/12), Sebanyak 14 Peserta Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu mengikuti Pertemuan Uji Kompetensi Bidang dan Wawancara Akhir dihadapan Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar 10 orang dan orang berdiri
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan pertemuan ini menjadi pertemuan untuk bertatap muka tetapi hasil untuk kompetensi bidang, kompetensi menejerial, wawancara, rekam jejak hasilnya sudah ada dari masing-masing calon.
“Dari perbincangan kami dengan tim asesor dari provinsi memberikan catatan bahwa kegiatan ini sangat penting dan baik untuk menilai kompetensi dan berbagai macam hal yang terkait dengan seseorang yang akan menduduki jabatan. Karena itu menjadi salah satu pemimpin itu ada berbagai penilaian yang akan dinilai baik dari sisi wawasan, latar belakang pendidikan, pengalaman memimpin dan ini menjadi catatan dan penilaian dari mereka,” terang Bupati Belu.
Mungkin gambar 1 orang
Lanjut Bupati, dalam pertemuan ini ingin mendengar penjabaran singkat sesuai dengan bidang yang diminati dimana akan memimpin salah satu OPD yang dituju sesuai dengan lamaran dan penekanan-penekanan di bidang masing-masing sesuai dengan visi dan misi pemerintahan yang sesuasi dengan RPJMD dalam jangka waktu tiga setengah tahun.
Salah satu peserta leleksi jabatan – drg. Maria Ansilla F. Eka Mutty usai mengikuti uji kompetensi dan wawancara mengatakan ini merupakan ujian terakhir yang melatih untuk semua bisa tersaring dengan baik dan diuji kompetensi bidang apabila menjadi eselon dua di tempat melamar.
Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'K/IBU BUPATI BUPATI HON MAAF TUK MENGURANGI RESIKO COVI AKAN WAKIL BUPATI BELU BERTEMU RUMAH ABATAN BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT: HASIL JIB MENUNJUKKAN TIGEN NEGATIF (1X24 JAM). MELAKUKAN ESEHATAN RAPID TEST, AKUKAN DLPOSKO SECARA GRATIS ANSILLA'
“Menurut saya ini hal yang sangat positif bagi kami supaya betul-betul bahwa janji kita kepada Pemerintah Daerah saat ini karena visi kami adalah bekerja sesuai dengan Renstra Dinas Kesehatan yang merupakan turunan dari visi Bupati dan Wabup Belu yaitu sehat, berkarakter dan kompetitif”.
Sementara itu peserta lain – Maximus Mali, S.STP mengatakan tugas Badan Pengelola Perbatasan membantu Bupati Belu dalam merumuskan kebijakan terkait pengelolaan kawasan perbatasan dari sisi infrastruktur fisik, pembangunan ekonomi, pemerintahan termasuk mengurus pilar batas negara dan pilar batas daerah.
Mungkin gambar 1 orang
“Badan perbatasan membangun infrastruktur dengan berbasis lingkungan hidup. Untuk itu, kami juga telah melakukan analisa secara internal di kantor dan mengetahui faktor penghambat maupun faktor pendorong untuk terlaksananya misi ini. Jika saya terpilih akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Belu,” ungkap Maxi.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live