JELANG HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU ASISTEN DUA BERSAMA OPD TERKAIT PANTAU HARGA SEMBAKO

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (21/12), Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Belu – Grardus Mbulu, SE bersama OPD terkait melakukan Pemantauan dan Monitoring Harga Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di 4 titik yakni Toko Pelita, Pasar Tradisional Atambua, Jabal Mart dan PT. Wings Atambua. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui stabilitas harga maupun persediaan stok sembako dan bahan pangan konsumsi lainnya.
Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'FILA'
Hadir dalam Pemantauan dan Monitoring pasar ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu – Drs. Laurentius Kiik Nahak, M.Si, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Belu- Christoforus M. Loe Mau, SE bersama unsur Satpol PP Kabupaten Belu.
Di sela-sela Pemantuan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Belu – Grardus Mbulu, SE mengatakan ada kenaikan yang signifikan terkait dengan minyak Bimoli dan untuk kebutuhan bahan pokok lainnya masih stabil.
Mungkin gambar 6 orang, makanan dan dalam ruangan
“Untuk itu setelah hasil dari pemantauan ini akan ada evaluasi dan kita akan melaporkan ke Bupati untuk langkah-langkah yang harus diambil seperti apa sehingga kita juga bisa bekerjasama dengan pihak Bulog untuk melakukan pasar murah sehingga bisa mengatasi Harga Sembako yang meningkat,” tandas Asisten Sekda.
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu – Drs. Laurentius Kiik Nahak, M.Si mengatakan peninjauan ini untuk masyarakat konsumen dan masyarakat produsen harus mengetahui bahwa kehadiran Pemerintah Kabupaten Belu untuk memantau kestabilan harga, ketersediaan barang-barang di pasar dan di toko-toko.
Mungkin gambar 6 orang
” Tentunya kalau ada terjadi gejolak pastinya kita akan melakukan langkah-langkah yang terbaik untuk masyarakat Belu karena negara hadir untuk membantu dan meringankan terjadinya gejolak harga di pasar,” katanya.
Ditambahkannya, dalam peninjauan ini ada beberapa hal yang didapati dan akan direkomendasikan ke dinas-dinas teknis untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan bahan pokok karena tugas pemerintah itu tidak saja melihat pada pengusaha tetapi juga melihat pada konsumen sebagaimana UU No. 8 tentang konsumen akan terus dikawal sehingga ketika konsumen yang ke pasar harus mendapat produk yang layak atau sehat,” terang Kadis Perindag.
Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, Harga Sembako yang mengalami kenaikan secara signifikan seperti Minyak Goreng 1 liter sebelumnya Rp.140.000/Dos sekarang mengalami kenaikan harga menjadi Rp.225.000/Dos.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live