BIMTEK PENGELOLAAN LBB BAGI TUTOR DAN PENGELOLA PAUD SE-KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (21/10), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Ditjen Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) bagi Pengelola dan Tutor PAUD di satuan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, berlangsung di Aula Hotel Permata Atambua.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk dan orang berdiri
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Jonisius R. Mali, SH yang membuka langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, Bimbingan Teknis bagi Tutor dan pengelola PAUD bertujuan untuk perbaikan lingkungan belajar yang berkaitan erat dengan perbaikan layanan pendidikan dalam situasi Pandemi Covid 19 bagi anak usia dini yakni Paud yang berkualitas.
” Kegiatan kita pada hari ini nomenklatur kegiatan Bimbingan Teknis kepada para tutor, pengelola PAUD maupun PKG yang berhubungan dengan perbaikan lingkungan belajar yang berkaitan erat dengan perbaikan layanan pendidikan usia dini atau sering kita sebut dengan Paud yang berkualitas,” ungkap Kadis.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'JONI R MALI'
Lanjut Kadis kita berharap setelah mengikuti Bimtek ini para peserta yang hadir yakni pengelola dan Tutor PAUD sekembalinya dari mengikuti Bimtek ini bisa mengimplementasikan prinsip-prinsip kredibilitas pada khususnya itu bukan berhubungan dengan megahnya bangunan atau sarana prasarana tetapi berkaitan erat dengan layanan bagi anak usia dini termasuk didalamnya bagaimana membangun relasi dengan orang tua karena koordinasi dengan orang tua dengan tutor atau pengelola PAUD akan sangat berpengaruh terhadap kualitas atau perbaikan layanan pendidikan anak usia dini di masing-masing kelompok layanan Pendidikan Anak Usia Dini, jadi harapan kita setelah mereka mengikuti bimbingan teknis ini mereka mengimplementasikan di Paudnya masing-masing dan juga melakukan pendampingan pada masing-masing gugus.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Pada kesempatan yang sama, Maria Mapi – salah satu peserta Bimtek pengelola dan tutor Paud mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu melalui Bidang Pembinaan PAUD yang selalu memperhatikan Para Tutor dan pengelola PAUD.
” Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belu terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini yang selalu memperhatikan kami para Tutor dan pengelola PAUD dalam mendampingi dan membimbing anak -anak Paud,” ungkapnya.’
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Lanjutnya Dalam situasi Pandemi Covid 19 ini, kami para tutor juga sering berkunjung ke rumah anak -anak Paud untuk memberi materi pembelajaran, mengajak kembali mereka bersama orang tuanya untuk kembali belajar. Dan dengan persiapan tatap muka ini kami mengharapkan kepada orang tua di rumah agar terus memantau anak-anak dan memberi vitamin kepada mereka agar membantu daya tahan tubuh anak sehingga nanti kembali bertatap muka kegiatan proses belajar mengajarnya dapat berjalan dengan baik demi masa depan anak-anak kita.
Narasumber dalam kegiatan Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu-Jonisius R Mali, SH, membawakan materi tentang Kebijakan Umum Pemerintah Daerah dalam Lingkungan Belajar Berkualitas, BP Paud dan Dikmas Provinsi NTT membawakan materi tentang Pencegahan dan dampak hilangnya kesempatan belajar selama masa pandemic Covid-19 pada Anak Usia Dini dan Plt. Kabid Paud dan PNF pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu membawakan materi tentang Program Lingkungan Belajar Berkualitas.
Kegiatan bimbingan teknis ini akan berlangsung dua hari, dari tanggal 22 hingga 23 Oktober 2021.
Berita/Foto: Hengki Mao
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.