USKUP ATAMBUA PIMPIN MISA PEMBUKAAN SINODE PARA USKUP 2021-2023

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu (17/10), Uskup Atambua – Yang Mulia Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr. Memimpin Misa Pembukaan Sinode Para Uskup 2021-2023, berlangsung di Gereja Katedral Santa Maria Immaculata Atambua.
Misa Pembukaan Sinode Para Uskup 2021-2023 ini dengan Thema “Bagi Gereja SINODAL Persekutuan, Partisipasi dan Misi”.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Uskup Atambua – Yang Mulia Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr dalam khotbahnya mengatakan dalam renungan pada misa Pembukaan Sinode para Uskup ini, seluruh umat diingatkan untuk merenungkan penderitaan, kerendahan hati dan penuh semangat dalam pelayanan.
” Ada 3 hal yang dapat kita renungkan bersama, pertama semangat untuk ikut menderita bersama Tuhan, kedua semangat tetap menjadi kecil dalam melayani bersama Tuhan, dan ketiga adalah semangat pelayanan,” papar Uskup Atambua.
Mungkin gambar dalam ruangan
Tiga hal tersebut diharapkan menjadi bahan refleksi dalam kehidupan nyata dalam doa dan persekutuan erat bersama Tuhan.
” Dengan adanya tiga hal ini dapat kita jadikan bahan refleksi dalam membangun daerah kita, membangun masyarakat kita dan membangun iman kita dengan penuh semangat. Pelayanan yang kita lakukan dalam kehidupan kita agar senantiasa dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan selalu mengandalkan Tuhan dalam doa,” ajak Uskup Atambua.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'GEREJA BERJALAN BERSAHA MENGIKUTI TUHAN'
Uskup Atambua juga berpesan agar semua orang dapat melayani dengan memberi sampai akhir hayat, dengan bertobat, keterbukaan dan berjalan bersama Bapa Suci melalui Thema persekutuan harus bisa berjalan bersama – sama, semakin berpartisipasi dengan semangat kemuridan dalam kasih Tuhan Yesus.
Perayaan Misa Pembukaan Sinode para Uskup 2021-2023 yang dipimpin YM Uskup Atambua didampingi Pastor Paroki dan Pastor Rekan Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua dihadiri biarawan / biarawati serta umat Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua.
Berita: Asih Mukti
Foto: Cransen Fontes
Kam: Bene Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.