BUPATI BELU HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS BEA CUKAI ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (07/10), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bea Cukai Atambua Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Atambua, bertempat di Kantor Bea Cukai Atambua.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'an Pembangunan Zona Integritas Bea Cu C? Atamt yah Bi si Ber Atamb dan Melay obe BUA A papi'
Acara yang diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Atambua – I Made Aryana, mengatakan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bea Cukai Atambua Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini dilakukan karena merupakan bagian dari cita – cita Reformasi Birokrasi sesuai dengan Perpres No. 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010 – 2025 dan Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2020 – 2024 yang menjadi bagian Reformasi Kepabeanan dan Cukai menjadi komitmen di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
I Made juga mengungkapkan bahwa Pembangunan zona integritas ini selanjutnya akan diikuti rangkaian kegiatan dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi serta mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berintegritas tinggi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.
” Hari ini kami telah melakukan Pencanangan Pembangunan zona Integritas Bea Cukai Atambua Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, untuk meningkatkan pelayanan kami secara prima untuk memberikan yang terbaik kepada Masyarakat. Kami akan terus bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan terus kami lakukan. Kami juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah setempat dan instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” paparnya.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Lebih lanjut Kepala Bea cukai Atambua menjelaskan, bahwa Kantor Bea cukai Atambua juga memiliki klinik WBK untuk menciptakan zona integritas ditempat lain.
” Kami mengharapkan kalaupun memang berkenan, bila ada instansi terkait jika ada yang berkeinginan diberikan asistensi terkait bagaimana membangun zona integritas budaya bebas dari korupsi, kami dengan senang hati membantu bagaimana caranya mewujudkan zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan ruangan kami sudah tersedia disini, ataupun dapat di akses melalui media sosial kami,” tuturnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan hibah dan pemusnahan barang-barang hasil penindakan dari tahun 2015 – 2021. Selain dihibahkan sesuai ketentuan ada barang-barang yang harus di musnahkan.
” Adapun jenis barang yang di musnahkan diantaranya, seluruh penindakan berupa minuman alkohol, balpres, bahan bakar minyak, minuman ringan yang sudah kadaluwarsa, dan barang yang dihibahkan kami berikan kepada pihak gereja antara lain ada lemari dan tempat tidur kayu,” jelas I Made.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bea Cukai Atambua Menuju Wilayah Birokr Bersih dan Melayan Atambua, 2021 ->>>>>>>>> #Terdepantit'
Sementara itu, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, dalam sambutannya kembali menekankan terkait prokes agar semua elemen masyarakat untuk tetap selalu waspada dalam menghadapi situasi pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
” Kita harus bersyukur bahwa NTT dan seluruh Indonesia pada hari ini Kasus covid semakin menurun, untuk Atambua sendiri sudah zona level 2 namun kita harus tetap hati-hati dan waspada dengan tetap menerapkan 5M dan 3T karena hari ini dapat kita lihat dengan adanya pergerakan masyarakat yang di perlonggar dapat menyebabkan peningkatan kasus, oleh karena itu kita harus tetap menjalankan prokes dengan baik,” ujar Bupati Belu.
Mungkin gambar 3 orang dan orang berdiri
Bupati Belu juga mengajak agar setiap orang yang ingin menjadi pemimpin terutama para ASN haruslah mempunyai integritas yang baik, memiliki wilayah birokrasi yang bersih dan melayani serta memiliki sikap disiplin dalam bekerja.
Selain itu, Bupati juga mengajak Dinas – dinas yang ada di Lingkup Pemda Belu agar dapat bersinergi dengan Kantor Bea Cukai Atambua dalam hal pembangunan zona integritas.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Di akhir acara pencanangan juga dilakukan Pemusnahan Barang Milik Negara yang merupakan barang hasil penindakan Bea Cukai Atambua tahun 2015 – 2021 yang telah mendapatkan persetujuan pemusnahan oleh Menteri Keuangan yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Belu, Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Belu, Kepala BNN Kabupaten Belu, Kepala KPPN Atambua, Kasat Reskrim Polres Belu, Kasi Intel Kajari Atambua disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.
Berita: Novita Bogar
Foto: Cransen & Anna
Video: Hengki
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.