BUPATI BELU MELANTIK SEKDA BELU DEFENITIF

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU-Jumat (01/10), Bupati Belu- dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM mengambil sumpah dan melantik Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dalam jabatan sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Belu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belu Nomor BKPSDMD 820/373/Kep/IX/ 2021 tanggal 30 September 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Pelantikan ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI sesuai Surat Nomor 821/4183/ SJ/2021 tanggal 2 Agustus 2021 dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800/6076/OTDA/2021 tanggal 21 September 2021.
Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si menggantikan Penjabat Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi. Pejabat Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu merangkap Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Bupati Belu- dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Sekda sudah melalui proses dan tahapan panjang sesuai dengan ketentuan. Sebagai pimpinan Birokrasi sesuai UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sangatlah strategis karena membantu Kepala Daerah untuk menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh tahapan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif lainnya.
“Sekda harus mampu menjadi contoh bagi seluruh ASN sesuai dengan kewenangannya dalam rangka menegakkan disiplin, ketaatan terhadap seluruh peraturan perundang – undangan, peningkatan etos kerja, loyalitas, dedikasi, dan prestasi yang ditunjukkan melalui peningkatan kinerja berdasarkan proses yang terukur dan terstandar,” tantas Bupati Belu.
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dikatakan Bupati, Sekda harus mampu menjembatani antara Pimpinan Daerah dengan Pimpinan DPRD, responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang dituangkan dalam kebutuhan dalam perencanaan program kerja pemerintah.
Diakhir sambutannya, Bupati Belu mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas dan kewenangannya sehingga Kabupaten Belu telah memiliki Sekda definitif menggantikan Penjabat Sekda Belu yang sudah menjalani tugas kurang lebih satu tahun sembilan bulan.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Sementara itu, Sekda Belu -Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si usai pelantikan mengatakan bahwa Sekda Belu akan membantu Pimpinan Daerah dalam merumuskan kebijakan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat maupun melaksanakan fungsi koordinasi.
” Sebagai Sekda Belu akan membantu Pimpinan Daerah merumuskan semua kebijakan, program dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan koordinasi administratif terhadap semua Organisasi Perangkat Daerah demi berjalannya pelaksanaan roda organisasi pemerintahan, ” ungkap Sekda Belu.
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Terkait dengan figur yang akan menggantikan posisi sebagai Kepala Dinas Kominfo, Sekda berharap sosok yang bisa dekat dengan media karena pemerintah dan media adalah mitra.
Turut hadir dalam acara pelantikan ini saksi Rohaniawan Katholik- Romo Stefanus Boysala, Pr, Wakil Bupati Belu, Unsur Forkopimda Plus, Wakil Ketua I DPRD Belu, Sekda Kabupaten Malaka, Sekda Kabupaten Kupang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malaka, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten TTU, Pimpinan OPD Belu, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Belu bersama Organisasi Wanita Kab. Belu serta insan pers.
Berita: Ria
Foto: Okto
Video: Jun & Jhon
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.