KUNKER DI KEC. ATSEL, KETUA TP PKK AJAK ANGGOTA DUKUNG PROGRAM TP. PKK DAN PROGRAM PEMERINTAH

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin ( 20/09 ), Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin mengatakan TP. PKK Kabupaten Belu memiliki dua program prioritas untuk periode 2021-2024 yakni Desa Sehat dan Belu Berbunga, hal ini disampaikan di hadapan ibu – ibu PKK dari Kelurahan Manuaman, Rinbesi, Lidak dan Fatukbot saat kunjungan kerja bersama Wakil Ketua TP PKK dan rombongan di Kecamatan Atambua Selatan.
Mungkin gambar 4 orang
Ketua TP PKK Kabupaten Belu mengingatkan peran ibu-ibu PKK dalam menunjang ekonomi dan kesehatan anggota keluarga.
” Sehat dalam artian sehat keluarganya, ekonomi keluarga, lingkungan dan mencakup semua oleh karena itu peran ibu – ibu sangat penting,” jelas Ketua TP PKK Kab. Belu.
” Kita wanita punya tugas memperindah mempercantik, membuat rapih rumahnya jadi kita ibu-ibu PKK bertugas mempercantik, memperindah kotanya diawali dari rumah, lingkungan sekitar, kita tidak bisa bekerja sendiri tentu butuh dukungan dari Pemerintah dan pihak lain, kita harap kota ini berbeda dari kota lain apalagi kita sebagai Daerah Perbatasan,” tambah Ketua TP PKK Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
Lanjut Ketua TP PKK sudah melakukan kunjungan ke beberapa tempat dan menemukan berbagai persoalan.
” Saya jadi bisa lebih tahu masalah yang terjadi di sana seperti apa, intervensi apa yang bisa kita lakukan, ini yang harus betul – betul kita tahu,” ungkap Ketua TP PKK Belu.
Sebagai contoh masih banyak masyarakat yang tidak mau datang ke posyandu dengan berbagai alasan.
” Ini membutuhkan kerja keras dari kader untuk persuasif door to door jangan lelah, butuh pengorbanan dari ibu – ibu untuk lebih aktif mengunjungi memberikan edukasi kepada mereka agar sadar untuk datang ke posyandu,” jelas Ny. Freny.
Dikatakan Ketua TP PKK, Dasawisma belum aktif ini menjadi tugas semua anggota, TP PKK Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten harus bersinergi.
Mungkin gambar 7 orang, orang duduk dan orang berdiri
” Saya ingin Dasawisma diaktifkan kembali di seluruh Kecamatan, dibeberapa tempat saya lihat PKK belum aktif kegiatannya, mulai saat ini dan seterusnya ibu – ibu dapat berperan aktif membantu masyarakat dan Pemerintah menghidupkan Dasawisma sehingga program – program dari tingkat Pusat sampai ke Kabupaten dapat aktif,” ajak Bunda.
Ketua TP PKK berharap dukungan seluruh jajaran dari Kelurahan, Kecamatan dan Desa untuk program Pemerintah.
” Kita sebagai mitra Pemerintah kita wajib mendukung pencapain visi dan misi Pemerintah Daerah mewujudkan masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” harap Ketua TP PKK.
Pada Kesempatan ini Ketua TP PKK bersama rombongan melihat proses pembuatan Tais dan kerajinan tangan dari Ibu – ibu Kecamatan Atambua Selatan.
Berita: Ria
Foto: Mecy
Video: Jhon
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.