KETUA TP PKK KAB. BELU BERSAMA ROMBONGAN LAKUKAN SURVEY MENUJU BELU BERBUNGA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (30/08), Dalam rangka pengembangan dan penataan kota, melalui program PKK yakni Belu Berbunga, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Belu – Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu- Rinawati BR Parangin Angin, SE, MM, bersama rombongan melakukan survey dan monitoring ke Batas Kota Kabupaten dan beberapa lokasi strategis dalam kota di Wilayah Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu bersama tim dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR Kab. Belu untuk melihat secara langsung titik lokasi yang akan dilakukan penataan ulang dan perlu direnovasi seperti pembangunan tugu atau gapura Selamat Datang di batas – batas kota maupun penataan didalam kota seperti taman -taman bunga.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Belu – Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika mengatakan survei yang dilakukan merupakan salah satu program unggulan PKK yakni Belu Berbunga dan ingin menata kota Atambua agar menjadi lebih indah.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
” Saya ingin sekali membuat kota ini menjadi cantik, dan banyak bunga dengan adanya taman – taman, dan akan dibenahi dan kita perbanyak dengan melakukan penataan, seperti tugu – tugu yang belum maksimal perlu kita tata ulang,” ucapnya.
Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK beserta ibu – ibu akan memberikan masukan kepada Pemerintah dan ingin sekali program kami bisa berjalan lancar. Kami juga tidak bisa sendiri tentu dengan melibatkan dinas – dinas teknis seperti Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR, jadi kami melakukan survei bersama dan akan menyiapkan program ini bisa berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, jalan dan pohon
Motivasi kami ingin mengajak masyarakat agar betah tinggal di Belu yang cantik dan tentunya sesuai dengan motto Belu indah, bersih, nyaman dan cantik.
” Titik titik yang akan dilakukan penataan seperti di simpang lima, jalan dua jalur menuju Kantor Bupati Belu dan depan Gereja Kathetdral dan area Pertokoan. Pada area pertokoan akan dihimbau kepada para pengusaha/pemilik toko agar menempatkan pot-pot bunga cantik didepan pertokoan dan tempat -tempat strategis lainnya,” tandas Ny. Freny.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, mobil dan luar ruangan
Ny. Dra. Freny juga menambahkan akan meninjau Patung Seroja dan cukup prihatin dengan keberadaan patung tersebut karena patung tersebut dibuat oleh mantan Bupati Belu – Ignatius Sumantri (alm. ayah), sebagai penghargaan kepada para pahlawan karena dulu Belu ini merupakan salah satu basecamenya Tentara perbatasan dan saya ingin agar Patung Seroja ini dapat tertata lebih bagus. Selain itu juga tadi kita mensurvei batas kota antar Belu dan Malaka, kami ingin sekali setiap batas kota akan di bangun tugu serta spot-spot foto dan taman. Saya ingin mempercantik Belu terutama kota Atambua, dan saya termotivasi untuk menjaga lingkungan dan mempercantik halaman rumah tentunya sesuai motto Kabupaten Belu sebagai kota beriman, bersih, indah, nyaman dan cantik.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Perumahan dan Pemukiman – Yohanes Moruk, S.STP, Kabid Tata Ruang – Viktor Kiik ST.MT, Kepala Seksi TKP dan Pertanahan – Rony Bara Lay, serta Anggota Tim Penggerak PKK Kab. Belu.
Berita: Asih Mukti
Foto: Hiro Mones
Video: Bene Luan
Editor: Elias Mali

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.