RAKOR DAN PENANDANTANGANAN MoU ANTARA BUPATI BELU DAN BUPATI MALAKA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (30/08), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus,Sp.PD -KGEH, FINASIM memimpin Pertemuan Bersama Bupati Malaka – Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malaka dalam Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Belu dan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam Bidang Pelayanan Kesehatan, bertempat di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Hadir dalam pertemuan ini Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens,MM , Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Frans Manafe,S.Pi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka – Donatus Bere, SH, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu – Theresia M.B Saik, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka – drg. Paskalia Frida Fahik, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua – dr. Bathseba Elena Corputty, MARS serta Pimpinan Organisasi Perangakat Daerah Kabupaten Belu.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus Taolin,Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman dibidang kesehatan untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun kawasan untuk kemajuan bersama.
” Kita menandatangani nota kesepahaman yang akan ditandatangani dibidang kesehatan, untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun kawasan atau regional Malaka, TTU, Belu dan TTS. Kita akan lakukan untuk kemajuan bersama. Oleh karena itu hari ini kita akan menandatangani nota kesepahaman di bidang kesehatan,” ungkapnya.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
“Kami berterimakasih karena telah diberi kepercayaan untuk ikut melayani masyarakat di Malaka karena kesehatan ini tanpa dinding. Perjanjian kerjasama ini kalau ada masyarakat yang datang berobat di Belu harus dilayani tetapi mekanisme untuk kerjasama harus ada payung hukumnya,” tandas Bupati Belu.
Lanjut Bupati Belu, tahun depan pelayanan sub spealisasi dibidang spesialis hati dan penyakit saluran cerna, unit cuci darah serta pelatihan untuk standar pelayanan ICU dan lain-lain kita tingkatkan sehingga kita bisa mencapai pelayanan itu.
Mungkin gambar 1 orang
“Saya sudah bicara dengan dokter-dokter yang ada di Rumah Sakit untuk mari kita bersama-sama membangun komitmen, membangun integritas supaya masyarakat bisa percaya kepada institusi kita,” ucap bupati.
Diakhir kata Bupati Belu berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk kerjasamanya.
“Untuk itu mari kita membangun sinergi ini untuk sama-sama melayani meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Belu dan Malaka menjadi sehat. Khusus untuk Belu menuju masyarakat yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” katanya.
Mungkin gambar 1 orang
Sementara itu Bupati Malaka – Dr. Simon Nahak, SH, MH mengatakan salah satu program Kab. Malaka adalah Kartu Malaka Sehat dan untuk merealisasikan Kartu Malaka Sehat salah satu kerjasamanya adalah kerjasama dengan Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek ini merupakan suatu kebanggaan dari kami Pemerintah Kabupaten Malaka.
“Dengan penandantangan MoU ini kami mengharapkan supaya ada pengobatan untuk bisa membantu kami khusus warga Malaka ketika sakit untuk dibantu terutama dokter-dokter spesialis. Saya berterimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Belu untuk kami bisa kerjasama dan kedepan kami bisa mandiri,”pinta Bupati Simon.
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
Usai pertemuan dilakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Malaka dan Pemerintah Kabupaten Belu yang ditandatangani oleh Bupati Malaka dan Bupati Belu serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua tentang Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malaka pada Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan turut menandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu.
Berita: Mercy A
Foto: Frans L
Video: Dion L
Editor : Elias M
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.