MISA MINGGU PALMA, USKUP ATAMBUA AJAK UMAT PERSIAPKAN DIRI SEBAIK- BAIKNYA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu (28/03), Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr di dampingi Romo Vinsensius P. Bria, Pr memimpin Perayaan Ekaristi Minggu Palma yang berlangsung di Gereja Katedral Paroki Santa Maria Imaculata Atambua.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Perayaan Ekaristi Minggu Palma dengan Thema “Hosana Putera Daud, Tuhan Kehidupan”, dimana umat yang hadir tampak khusuk mengikuti perayaan misa tetap mematuhi protokol Covid dengan memakai masker, menjaga jarak dalam suasana aman dan berlangsung dengan hikmat.
Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr dalam khotbahnya mengatakan, sambil memperhatikan ketentuan Protokol Covid-19 kita merayakan Minggu Suci dengan Minggu Palma.
“Selama satu minggu ini marilah kita intensif memperdalam iman kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan terlebih dengan mengulangi terus menerus warta dan kisah sengsara Tuhan. Karena itu merupakan sumber untuk memperdalam hidup rohani kita, sumber untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan sumber untuk semakin mengenal Tuhan. Karena Tuhan memberikan kepada kita jalan yang agung.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Lanjut Uskup, orang-orang berteriak Hosana, Terpujilah Putera Daud. Allah mau mengatakan bahwa Tuhan itu Maha Mulia dan Ia masuk ke dalam Kristus sang sahabat Tuhan yang maha mulia seperti yang di katakan oleh bacaan pertama. Ia mengosongkan dirinya dengan mati di salib supaya dengan demikian Ia menjadi sumber keselamatan untuk dosa kita. Dengan perayaan Minggu Palma ini kita dengan mulia merayakan kebangkitan-Nya, Kristus beralih dari kematian menuju kemuliaan kebangkitan.
Uskup juga mengajak semua umat,” Marilah kita memasuki pekan suci ini dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, mempersatukan hidup dengan karya perutusan Tuhan supaya bersama Dia kita mati dengan memikul salib kehidupan kita dan bersama Dia kita bangkit untuk kehidupan yang kekal karena Dialah Tuhan kehidupan untuk kita semua,” pesan Uskup Dominikus.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Dalam Perayaan Ekaristi Minggu Palma di Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua diiringi lagu – lagu nan merdu dari koor sponsor Lingkungan Santo Yoseph Nekafehan.
Berita/Foto: Mercy Aton & Jhon Dasilva
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.