VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA BAGI BABINSA DAN KESATUAN LAINNYA BERJALAN AMAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (26/03), Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Dosis pertama bagi Pelayanan Publik jajaran TNI dengan prioritas bagi para Babinsa dan kesatuan lainnya di Kabupaten Belu sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Deseas 2019 ( Covid-19), kembali dilakukan Vaksinasi dosis kedua bagi Pelayanan Publik jajaran Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744/SYB, Kikav dan Babinsa yang berlangsung di RST Rumkitban Tk. lV 09. 07. 04 Atambua.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan seragam militer
Penanggung jawab Vaksinator – Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung, mengungkapkan Vaksinasi tahap kedua bagi pelayanan publik TNI jajaran Kodim, Yonif Raider Khusus 744, Kikav, dan bagi para Babinsa ini merupakan Vaksin dosis tahap kedua dan hingga vaksin dosis kedua ini semuanya berjalan aman.
” Vaksinasi yang kedua ini berjalan seperti biasa tidak jauh beda dengan vaksinasi pertama. Vaksin yang pertama kemarin berlangsung pada tanggal 12 Maret lalu, dan pada tahap kedua ini dari Satgas dan Kodim, juga dari 744. Hari ini jumlah personilnya 93 orang dari beberapa kesatuan mendapat Vaksin dosis kedua”, ungkapnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'RUANG'
Lanjutnya, pada Vaksin tahap pertama hingga tahap kedua ini personil yang mendapat Vaksin rata-rata tidak mengalami gejala seperti mual, muntah dan lainnya, sebagaimana yang kita observasi pada Vaksin dosis tahap pertama hingga saat ini belum ada yang mengalami gejala-gejala alergi.
Terkait ketersediaan vaksin dirinya mengungkapkan bahwa apabila ketersediaan Vaksin sudah menipis pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya agar proses vaksinasi tetap berjalan, ini semua kita lakukan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.
” Target ke depan kita masih menunggu informasi dari Kodim jumlah penerima Vaksin saat ini kita masih mendata dan di daerah perbatasan ini dari TNI sektor barat dan sektor Timur penerima vaksin sekitar 8.000 orang dan Informasi terakhir yang kami dapat yang sudah menerima Vaksin sekitar kurang lebih 1.800 personil,” tutupnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks
Sertu Abrao Martins, Babinsa Koramil 1605-01/Kota Atambua, Kelurahan Beirafu mengungkapkan, Vaksin yang diterimanya sangat membantu dirinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19.
” Saya selaku Babinsa di Kelurahan Beirafu merasa penting dengan vaksin dapat meningkatkan daya tahan tubuh demi dalam mencegah penyebaran Covid – 19. Oleh karena itu, saya berharap agar vaksinasi ini terus berlanjut bukan hanya bagi TNI tetapi juga dapat dilakukan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Belu demi memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, ini kita ikuti demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya.
Berita/Foto: Hengki Mao
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.