KPU BELU GELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI BELU TERPILIH TAHUN 2020

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (22/03), Penyelesaian Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dalam Sidang Putusan Mahkamah Konstitusi RI pada tanggal 18 Maret 2021 yang telah menolak seluruh gugatan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu sesuai ketentuan yang berlaku menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Belu Terpilih Tahun 2020.
Mungkin gambar berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI & WAKIL BUPATI BELU TERPILIH TAHUN 2020 ATAMBUA, REL'
Rapat Pleno yang digelar di Aula Hotel Matahari Atambua, dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikhael Nahak, S.Sos, didampingi anggota Divisi Hukum KPU Kabupaten Belu – Yakobus Fahik Nahak, SH, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat – drh. Herlince Emiliana Asa, Divisi Teknik Penyelenggara – Yoni Arianto Neolaka, S.Sos dan Divisi Perencanaan Data dan Informasi – Yohanes S. A. Palla serta Sekretaris KPU Kabupaten Belu – Drs. Gaspar Ati.
Dalam kesempatan tersebut, dihadiri juga Plh. Bupati Belu – Frans Manafe, S.Pi, unsur Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Kepala LPP RRI Atambua, Ketua Tim Pemenangan dari kedua Paslon, Paslon Nomor Urut 2 – dr. Taolin Agustinus, SpPD, K-GEH, FINASIM dan Drs. Aloysius Haleserens, MM, pimpinan Partai Politik serta Insan Pers.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikhael Nahak, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih tahun 2020 ini menetapkan Pasangan Calon (paslon) dr. Taolin Agustinus, SpPD, K-GEH, FINASIM – Drs. Aloysius Haleserens, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu No : 4/PL.02.7-Kpt/5304/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.
“KPU tetapkan pasangan dr. Taolin Agustinus dan Drs. Aloysius Haleserens sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Belu setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan pada Pilkada Kabupaten Belu,” ungkapnya.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan duduk
Lanjutnya, dengan digelarnya Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon terpilih ini, tugas KPU Kabupaten Belu telah selesai. Selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan semua dokumen kelengkapan calon terpilih ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu untuk diproses lebih lanjut.
Bupati terpilih – dr.Taolin Agustinus, SpPD, K-GEH, FINASIM menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen masyarakat Kabupaten Belu dan penyelenggara Pilkada Kabupaten Belu yang telah berhasil melaksanakan Pilkada di Kabupaten Belu secara aman, damai dan kondusif.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
“Pemilihan Bupati sudah ditetapkan dan kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2021 – 2024. Kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Belu yang sudah berpartisipasi dalam pemilihan ini dalam suasana yang aman dan damai. Selanjutnya, kami menunggu proses labih lanjut dan kami akan bekerja untuk masyarakat Kabupaten Belu mewujudkan semua program – program yang kami sampaikan pada saat kampanye. Mudah – mudahan saja, kami bisa bekerja tepat waktu,” ungkapnya.
Pihaknya berjanji akan segera mewujudkan Program Kesehatan dan program lain bagi masyarakat Belu, sehingga ke depannya masyarakat Kabupaten Belu bisa hidup lebih sejahtera.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI & WAMI BUPATI BELU TERP IN 2020 ATAK.. ATAK MARET 2021 erip?ng'
“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Belu mari kita sama – sama membangun Belu, hilangkan sekat – sekat yang ada pada Pilkada lalu. Mari kita sama – sama bangun Belu, kita doakan, semoga proses pelantikan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.
Senada dengan Bupati terpilih, Wakil Bupati terpilih – Drs. Aloysius Haleserens, MM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 atas partisipasi aktif melaksanakan setiap tahapan tugas dengan baik.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, bunga dan teks yang menyatakan 'KOMISI LIHAN KOMISI ENILIHA KABUPATEN RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI & WAKIL BUPAT BELU TERPILI TAH BU'
“Kita ketahui bersama bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu pada 9 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” ucapnya.
Jalannya Rapat Pleno Terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya mengendalikan penyebaran virus berbahaya Covid-19.
Foto/berita: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.