SMK KUSUMA ATAMBUA ADAKAN UKK BUSANA BUTIK

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (08/03), Sekolah Menengah Kejuruan Katolik Kusuma Atambua mengadakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Busana Butik bagi siswa/i Kelas XII, bertempat Halaman SMK Kusuma yang terletak di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur.
Mungkin gambar 3 orang dan orang berdiri
Peserta yang mengikuti UKK Busana Butik sebanyak 159 siswa, terdiri dari 154 perempuan dan 5 laki – laki.
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Katolik Kusuma Atambua – Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS mengatakan Ujian Kompetensi Keahlian Siswa ini sebagai ajang untuk menilai keterampilan siswa selama tiga tahun mereka dididik. Seluruh karya Ujian Kompetensi Keahlian siswa dan siswi dinilai dan diuji oleh tim dari Dunia Usaha dan Dunia Industri yang relevan serta kompeten dibidangnya masing – masing. Diharapkan pula, hasil Ujian Kompetensi Keahlian ini nantinya dapat bermanfaat bukan hanya bagi siswa itu sendiri sebagai satu syarat mengikuti ujian, tapi juga bermanfaat bagi orang lain terutama bagi dunia industri serta masyarakat sekitarnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang duduk
“Busana butik ini merupakan karya dan rancangan mereka sendiri. Jadi awalnya itu mereka desain, setelah desain mulai proses penjahitan sampai pada memperagakan hasil rancangan tersebut. Kami berharap, ke depan mereka mampu membuka usaha sendiri karena setelah mengikuti ujian ini, mereka akan mendapat sertifikat dari Dunia Usaha dan Dunia Industri sebagai bekal untuk melamar pekerjaan atau membuka usaha,” ungkapnya.
Ines Radja – salah satu peserta UKK mengapresiasi kegiatan UKK ini, serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperlancar kegiatan ini.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan
“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah merencanakan dan mengatur kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik. Kiranya ke depan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.
Untuk diketahui SMK Katolik Kusuma Atambua memiliki 285 siswa yang terbagi pada 5 jurusan, yakni Jurusan Busana Butik 159 siswa, Jurusan Akomodasi Perhotelan 37 siswa, Tata Boga 27 siswa, Usaha Perjalanan Wisata 47 siswa dan jurusan Keperawatan 15 siswa.
Foto/Berita: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.