PLH. BUPATI BELU MENERIMA KUNJUNGAN KONSULAT TIMOR LESTE

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (25/02), Plh. Bupati Belu – Frans Manafe, S.Pi., menerima kunjungan rombongan Konsulat Timor Leste di Atambua bertempat di Ruang Rapat Sekda Belu.
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan dalam ruangan
Rombongan Konsulat Timor Leste yang diterima Pemerintah Kabupaten Belu diantaranya Konsulat Timor Leste Kupang – Jesuino D. M. Matos Carvalho, Agencia Konsulat Atambua – Joao Sousa, Atase Pendidikan di Konsulat Kupang – Emilia D.S Jesus dan Kepala Administrasi – Dominggos Meni.
Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan Konsulat Timor Leste ke Pemerintah Kabupaten Belu ini seperti yang disampaikan oleh Plh. Bupati Belu – Frans Manafe, S.Pi yakni dalam rangka membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Indonesia khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Belu dimana Kabupaten Belu merupakan kota yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. Adapun Bentuk kerjasama tersebut yakni bagaimana kita mengawasi pergerakan masyarakat di batas antara kedua negara ini untuk pencegahan Covid-19.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
“Bentuk kerjasama yang dibangun adalah untuk mengawasi pergerakan masyarakat di batas antara kedua negara ini untuk pencegahan Covid-19, intinya adalah bagaimana kita bisa mengawasi masyarakat kita sehingga tidak ada perjalanan ilegal dan kita harus memperketat daerah perbatasan dengan penjagaan yang ketat oleh TNI/POLRI sehingga masyarakat yang mau ke Timor Leste dan masyarakat yang mau ke Indonesia perlu dijaga dan diawasi dengan baik”, ujar Plh. Bupati Belu.
Lanjut Plh Bupati Belu, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Surat Edaran kepada seluruh Camat, Lurah maupun Kepala Desa, sudah ditegaskan untuk segera membangun posko di masing-masing Kecamatan, Kelurahan maupun di Desa dalam rangka mengatasi Pandemi Covid-19.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan
Ditambahkannya, terkait dengan adanya situasi pandemi covid-19 saat ini negara Timor Leste masih memberlakukan peraturan lockdown sehingga Pemerintah Timor leste sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Indonesia khususnya dengan masyarakat Kabupaten Belu agar bisa menyampaikan secara resmi kepada pihak agen konsulat Timor Leste yang ada di Atambua terkait mahasiswa-mahasiswi yang mungkin ditampung oleh masyarakat kita, supaya masyarakat kita tidak secara diam-diam menampung mahasiswa- mahasiswi asal Timor Leste guna mencegah penyebaran penularan Covid-19.
Turut hadir mendampingi Plh. Bupati Belu antara lain Kepala Dinas Kominfo Kab. Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si, Direktur RSUD Atambua, pejabat yang mewakili Kasat Pol PP Kab. Belu dan pejabat yang mewakili Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Belu serta Kabag Protokol dan Kom. Pimpinan Setda Belu Christoforus M. Loe Mau .
Berita/Foto: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.