MONITORING DAN EVALUASI SEKOLAH UNGGULAN COE SMK KATOLIK KUSUMA ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (16/12), Tim Supervisor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan monitoring dan evaluasi Sekolah Unggulan Central of Excellence (COE) di SMK Katolik Kusuma Atambua pada hari Selasa (15/12).
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dilakukan dalam rangka melihat dokumen kelengkapan SMK Katolik Kusuma Atambua sebagai salah satu SMK Central of Excellence dan memantau penggunaan anggaran dana bantuan Central Of Excellence dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengembangkan mutu pendidikan di SMK Katolik Kusuma Atambua terutama dalam program studi Perhotelan dan Program Studi Tata Boga yang saat ini dalam proses pembangunan gedung dan fisik bangunannya sudah mencapai 60 %.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Tim Supervisor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Adrianus Fatium, S.Kom, MM mengatakan Pada intinya bahwa SMK ingin mengubah citra kalau selama ini di masyarakat identik dikatakan bawa SMK itu adalah sekolah penyumbang pengangguran. Oleh karena itu kita ingin mengubah citra itu, salah satunya kita tingkatkan di bidang sektor hospitality termasuk yang ada di SMK Katolik Kusuma Atambua yang saat ini akan dikembangkan.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Ada dua program studi yang kita kembangkan yakni program studi Perhotelan dan Program Studi Tata Boga, kita berharap kedua program studi ini nantinya akan menjadi pusat keunggulan sekolah kejuruan di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya sebagai sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan bukan saja di nikmati oleh siswa-siswi SMK Katolik Kusuma Atambua saja. Sekolah-sekolah yang lain juga kita berikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam belajar bersama sehingga kedepannya SMK ini akan menjadi lebih baik.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Harapan kita untuk menjadi lebih baik kita harus adakan kerjasama dengan Industri dunia kerja dengan harapan semua jurusan yang ada di SMK Katolik Kusuma Atambua ini akan diserap oleh industri kerja.
Diungkapkannya Kami juga memberikan bantuan dalam bentuk fisik yakni ruang praktik siswa, memberikan bantuan peralatan dan juga perabot. Kita berharap melalui bantuan ini dapat meningkatkan kualitas Sekolah dan bisa meningkatkan kompetensi siswa oleh karena jika tamat nanti para siswa tidak ditanyakan siapa namanya tetapi apa keahliannya.
Gambar mungkin berisi: 1 orang
Untuk diketahui setelah memeriksa berkas kelengkapan SMK Katolik Kusuma Atambua sebagai Sekolah Keunggulan SMK Central Of Excellence, Tim Supervisor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, SMK Center of Excellence melakukan pemantauan pembangunan gedung SMK Kusuma Atambua di Raibasin, Kecamatan Tasifeto Timur.
Berita/ Foto: Hengki Mao cs
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.