DISKOMINFO ADAKAN PEMBINAAN SDM DALAM RANGKA PEMANFAATAN INTERNET & WEBSITE DESA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (19/11), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu melalui Bidang Infrastruktur dan Teknologi mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Komunikasi dan Informasi melalui Evaluasi dan Fasilitasi Peningkatan Pemanfaatan Jaringan Internet dan Website di Kecamatan Tasifeto Timur.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tasifeto Timur ini juga sebagai salah satu terobosan sekaligus evaluasi berkala yang dilakukan dalam rangka mengarahkan Operator / Admin Pengelola maupun masyarakat untuk melek internet secara produktif dan sehat.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si mengatakan kegiatan pembinaan dan pengembangan SDM ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penguatan kapasitas para pengelola internet dan website desa yang rutin diupgrade kapasitasnya sehingga mampu mengoptimalkan pemanfaatan jaringan internet dan website desa.
“ Tentunya, kegiatan yang melibatkan para pengelola internet di desa dan website desa secara periodik para pengelola yang terdiri dari Aparatur – Aparatur di Desa, termasuk Puskemas dan Sekolah yang memanfaatkan jaringan internet kita upgrade kapasitasnya dengan harapan pengelolaan ini nantinya bisa seoptimal mungkin memanfaatkan fasilitas berupa internet gratis yang sudah kita siapkan dan juga bagi Desa – Desa yang belum mempunyai website, kita dorong agar segera dibuatkan website desanya,” ujar Kadis Kominfo Belu.
Mantan Kadis Pariwisata ini juga menambahkan internet dan website ini sangat berguna bagi Kepala Desa untuk mempromosikan potensi desanya dan menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan pengelolaan pemerintahan di desanya. Oleh karena itu, admin pengelola internet dan website desa yang hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini untuk aktif, agar output yang diharapkan dapat mewujudkan tata kelola website desanya.
“ Mohon kegiatan ini dikuti dengan baik selama dua hari sehingga kembali ke Desanya bisa mengaplikasikan demi memperlancar pembangunan dan pengelolaan pemerintahan di desa masing– masing,” imbuhnya
Peserta ya
ng hadir sebanyak 30 orang dari 12 Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur masing – masing 2 orang peserta dan operator Puskesmas dan Sekolah masing – masing 1 orang.
Berita/ Foto: Tim Peliput
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.