DINKES BELU GELAR HKN KE-56

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis(12/11), Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yg jatuh pada tanggal 12 November 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Belu menggelar kegiatan hari Kesehatan Nasional yang ke 56 dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat , bertempat di Gor L. A Bone Atambua.
Dalam sambutan Menteri Kesehatan RI – Letjen TNI(purn). Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI yg dibacakan oleh Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan hari kesehatan nasional ke-56 tahun 2020 ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. Tema HKN tentang satukan tekad menuju indonesia sehat ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman. Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru melalui sub tema : jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi covid-19.
“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak di dukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.
Kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangakaian peringatan HKN tahun ini sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat indonesia untuk sehat,” ucapnya.
“Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah didunia lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat,” ungkapnya.
Dalam hari kesehatan nasional ini juga di lakukan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang Lomba parade budaya, lomba tebe, lomba peregangan tradisional dan lomba kampanye Ayah hebat antara puskesmas sekabupaten Belu, penyerahan Video CD peregangan sehat tradisional Belu oleh kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu kepada Pjs Bupati Belu untuk dijadikan peregangan sehat seluruh Opd se-kab Belu dan seluruh masyarakat setiap hari pada pukul 10.00 wita pagi dan pukul 14.00 wita, serta penyerahan piagam penghargaan kepada kelurahan Tulamalae Kecamatan Atambua Barat sebagai kelurahan sanitasi total berbasis masyarakat Tahun 2020, Desa Dualaus kecamatan Kakuluk Mesak sebagai desa sanitasi total masyarakat tahun 2020 dan Kelurahan Beirafu Kecamatan Atambua Barat sebagai kelurahan stop buang air besar sembarangan tahun 2020.
Hadir dalam kegiatan HkN yakni pjs Bupati Belu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, unsur Forkopimda Kabupaten Belu, serta perwakilan dari 17 puskesmas se-kabupaten Belu.
Berita/Foto: Mercy Aton dan Jhon Dasilva
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.