PJS BUPATI BELU PIMPIN RAKOR COVID-19 DI KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (19/10), Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu bersama Forkompinda Plus dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Pjs. Bupati Belu – Drs. Zakarias Moruk, MM mengatakan hari ini kita melakukan evaluasi terkait dengan tatanan Covid-19 yang telah kita ketahui bahwa di Kabupaten Belu sudah ada yang terkonfirmasi positif dan saat ini telah di tangani dan di rawat di Rumah Sakit Kupang.
“Kita mengikuti perkembangan bahwa virus ini telah tersebar di Kota Kupang dari hari ke hari terus bertambah dari pelaku perjalanan dan transmisi lokal di Kota Kupang. Kota Atambua sendiri dari minggu kemarin angka yang berkunjung ke Atambua cukup tinggi selain dari pusat, ada rombongan Kasdam, dari Bawaslu RI dan berbagai kabupaten/kota yang studi banding di Atambua. Sehingga perlu kita lakukan evaluasi terkait dengan satuan tugas Covid-19 ini, untuk itu kita perlu mengantisipasi setelah kita memberlakukan New Normal,” ungkapnya.
Lanjut Pjs. Bupati untuk daratan Timor hanya Kabupaten TTU yang masih memperlakukan penjagaan Posko di pintu masuk Oeperigi sedangkan untuk kabupaten Belu, Malaka dan TTS kondisi ini telah berubah sehingga hari ini kita semua hadir untuk sepakat bersama terkait dengan antisipasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu. Sehingga kita di Kabupaten Belu terhindar dari Covid-19.
” Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu kita akan mengaktifkan kembali gugus tugas untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat melalui media sosial, media cetak dan RRI sehingga kita bisa menyampaikan kepada masyarakat karena telah kita ketahui bahwa Kota Atambua adalah kabupaten perbatasan dan kedatangan tamu dari luar cukup tinggi sehingga kita butuh tim yang kuat untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu,” kata Pjs. Bupati Belu usai Rakor.
Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Belu ini dihadiri Kapolres Belu- AKBP Khairul Saleh, Dandim 1605/Belu – Letkol Inf. Wiji Untoro, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua – Alfons Loe Mau, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/SYB – Letkol Inf. Alfat Deni Andrian dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Berita/Foto: Mercy Aton dan Bene Luan
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.